Timnas Indonesia Berubah 'Rasa Eropa' Bikin Belanda Penasaran untuk Ajak Tanding Ulang

Momen saat Timnas Indonesia v Belanda pada Juni 2013 lalu.
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id – Saat ini, Timnas Indonesia nampakny benar-benar jadi sorotan, khususnya di kawasan ASEAN. Pasalnya banyak negara-negara tetangga yang merasa jealous dengan suksesnya Indonesia mendatangkan banyak pemain keturunan

Cerita Erick Thohir Bisa Datangkan Nathan Gabung Timnas Indonesia Lawan Korea Selatan

Tak cuma itu, pemain-pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia adalah pemain muda potensial yang berkualitas karena benar-benar sudah diseleksi oleh coach Shin Tae Yong.

Tentu saja, hal itu bertujuan agar Timnas Indonesia bisa naik level, terlebih dengan skuad sekarang dan kemungkinan akan masih bertambah masuknya beberapa pemain keturunan yang akan membela Timnas Indonesia.

Daftar Nama dan Cara Mencetak Rentetan Gol Timnas Indonesia U-23 Penghancur Yordania di Piala Asia

Sontak, hal itu membuat KNVB (Federasinya Belanda) sepertinya mulai penasaran untuk beruji coba melawan Timnas Indonesia yang pelan-pelan sudah menjelma seperti layaknya Timnas Belanda jilid 2.

Momen saat Timnas Indonesia melawan Belanda pada Juni 2013 lalu.

Photo :
  • Istimewa
Menanti Lawan Timnas Selanjutnya di Piala Asia U-23, Jepang Atau Korea Selatan?

Dan kalau itu bisa terealisasi, tentu pertandingan akan jauh lebih seru dibandingkan tahun 2013 lalu saat Timnas Indonesia dihajar Belanda dengan skor 0-3. 

Tak bisa dipungkiri, kalau Timnas Indonesia saat ini benar-benar bertambah kuat dengan bergabungnya pemain keturunan baru yang bermain di kompetisi Eropa. Sebagaimana diketahui jika sekarang sudah ada dua nama baru yang udah disumpah WNI, mereka adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Kemudian untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen nampaknya membuat publik masih harus bersabar untuk melihat mereka berseragam Timnas Indonesia karena sampai narasi ini ditulis keduanya masih sedang kebut-kebutan soal perkara berkas.

Halaman Selanjutnya
img_title