Ini Kronologis Gagalnya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tampil Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Thom Haye (kiri) dan Ragnar Oratmangoen (kanan)
Sumber :
  • Kolase

Banten.viva.co.id  – Mungkin banyak pecinta sepak bola di tanah air yang sedang merasakan kecewa karena Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen hampir dipastikan gagal membela Timnas Indonesia kala menjamu Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 Maret 2024 mendatang.

Kebut Pemain Naturalisasi Untuk Perkuat Timnas

Pasalnya, meski berkas kepindahan kewarganegaraannya sudah ditandatangani oleh Ketua DPR Puan Maharani, akan tetapi semuanya dianggap telat karena yang bersangkutan sudah kadung kembali ke Belanda untuk membela klubnya masing-masing. 

Berdasarkan informasi, melihat begitu ribetnya segala proses administrasi yang ada, membuat dua bintang grade A itu cukup kecewa. Sebabnya, 99 persen peluang untuk bisa tampil membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat bakalan sirna mengingat batas pendaftaran pemain sudah habis.

Shin Tae Yong, Uzbekistan Tidak Pernah Memang Lawan Saya

Timnas Indonesia

Photo :
  • Viva.co.id

Artinya, dalam laga melawan Vietnam nanti, Timnas Indonesia hanya akan diperkuat dua pemain baru yang dinaturalisasi yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Banyaknya drama yang terjadi dalam proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen membuat keduanya tidak bisa membela Timnas Indonesia kontra Vietnam.

Kunci Sukses Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia, Bisa Ditiru Klub dan Tim Lain

Saat banyak publik tanah seolah tidak sabar melihat Timnas Indonesia bermain dengan kekuatan terbaik saat bersua dengan Vietnam, namun ada saja hal-hal yang membuat gagalnya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen membela Indonesia dalam laga versus Vietnam.

Sebelumnya, Komisi X dan Komisi III DPR RI telah menyetujui permohonan perpindahan kewarganegaraan ketiga pemain keturunan, yakni Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen pada Kamis 7 Maret 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title