Daftar Nama dan Cara Mencetak Rentetan Gol Timnas Indonesia U-23 Penghancur Yordania di Piala Asia

Timnas Indonesia Vs Yordania di Piala Asia U-23
Sumber :
  • PSSI

Banten.Viva.co.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukan Yordania dengan skors 4-1 dalam babak kualifikasi Guru A, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu, 21 April 2024 malam. Tim U-23 Indonesia mengumpulkan enam poin dari tiga laga. 

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Mengutip situs resmi PSSI, pada laga tersebut, sebenarnya Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Garuda Muda berhasil membuka keunggulan pada menit 23 melalui titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Marselino Ferdinan.

Penalti diberikan wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait setelah salah satu pemain Yordania melakukan pelanggaran terhadap Rafael Struick. Skor 0-1 untuk Indonesia.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Memasuki menit 40, Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 lewat Witan Sulaeman. Witan melepaskan sepakan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Yordania, Ahmad Juaidi.

Timnas Indonesia U-23 Melawan Yordania

Photo :
  • PSSI
Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Unggul dua gol tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan di babak kedua. Anak asuh Shin Tae yong terus berupaya mendapatkan gol ketiga.

Upaya itu berbuah manis setelah Marselino Ferdinan mencatat brace di menit 70 sekaligus membawa Timnas Indonesia U-23 menjauh 0-3.

Halaman Selanjutnya
img_title