Meski Tanpa Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Vietnam Masih Protes Melihat Perubahan Skema Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

Banten.viva.co.id – Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam sepertinya akan benar-benar dilalui Indonesia tanpa keberadaan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Pasalnya, kedua pemain grade A itu batal membela Timnas Indonesia lebih cepat karena keterlambatan dokumen yang mestinya ditandatangani oleh Puan Maharani.

Kebut Pemain Naturalisasi Untuk Perkuat Timnas

Akan tetapi, meski batal diperkuat Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, media vietnam Soha.vn tetap menganggap Indonesia sebagai tim kuat. Hal itu mengacu pada kedalaman skuad tim Garuda yang dinilai tetap bagus karena diisi 90 persen pemain yang main di Piala Asia 2023 kemarin. 

Meski begitu, coach Shin Tae Yong sendiri tetap berujar akan melakukan beberapa perubahan yang cukup signifikan mengingat laga ini sendiri sangat penting, dan pasti vibes-nya berbeda.

Shin Tae Yong, Uzbekistan Tidak Pernah Memang Lawan Saya

Shin Tae-yong Latihan Bersama Timnas Indonesia.

Photo :
  • PSSI

Jelang persiapan melawan Vietnam, coach Shin Tae Yong benar-benar dihadapkan pada situasi yang cukup rumit, terutama soal batalnya dua pemain grade A Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen membela Timnas dalam waktu dekat.

Kunci Sukses Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia, Bisa Ditiru Klub dan Tim Lain

Melihat situasi yang ada, mau tak mau coach Shin Tae Yong harus menata ulang rencana perubahan yang sebelumnya sudah dibuat. Dan di satu sisi, coach Shin Tae Yong mengaku akan semaksimal mungkin memanfaatkan pemain yang ada sekarang. 

"Sebagai pelatih kepala, saya optimis, saya serius menyiapkan tim semaksimal mungkin, saat bertemu dengan beberapa pemain timnas di Eropa saya menyempatkan diri berbicara, makan malam dan membangun motivasi para pemain untuk menang melawan Vietnam," kata Shin Tae Yong mengutip dari laman resmi PSSI, Kamis 14 Maret 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title