Siap Maju di Pilgub 2024, Ratu Ageng Rekawati Ambil Formulir Pendaftaran ke Kantor PDIP Banten

Tim Ratu Ageng Rekawati ambil formulir di DPD PDIP Banten
Sumber :
  • Yandi Sofyan/banten.viva.co.id

Banten.viva.co.id – Jelang Pilgub Banten, nama baru di bursa Calon Gubernur Banten, Ratu Ageng Rekawati nampaknya mulai menapaki keseriusannya maju dalam kontestasi politik yang akan digelar bulan November 2024 mendatang.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Diwakilkan oleh timnya, Ratu Ageng Rekawati secara resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur Banten di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Kamis, 25 April 2024.

Nama Ratu Ageng Rekawati muncul sebagai salah satu kandidat yang cukup diperhitungkan dalam bursa Calon Gubernur Banten, dengan tingkat elektabilitas sebesar 9,88 persen menurut hasil survei dari lembaga ARCHI Research and Strategy.

PKB Kota Tangerang Selatan Buka Pendafaran Pilkada 2024, Ini Tahapannya

Juru bicara Ratu Ageng Rekawati, Lazarus Sandy mengatakan, meski saat ini Ratu Ageng Rekawati masih berstatus non-partai, namun diusung oleh partai menjadi fokus utama untuk bertarung dalam Pilkada Banten 2024.

Namun, lanjut Sandy, pihaknya telah menyiapkan kemungkinan lain bila memang Ratu Ageng Rekawati harus maju di Pilgub Banten dari jalur independen.

Golkar Ajak PKB Koalisi Kota Serang Ceria di Pilkada 2024, Ratu Ria Minta Segera Deklarasi Dukungan

"Sampai sejauh ini fokus beliau dengan parpol, walaupun memang kita semua tahu ya beliau bukan kader. Tapi setidaknya kami berlomba untuk mendapatkan formulir pendaftaran, sambil kita siapkan kemungkinan pahit untuk prepare independen," kata Sandy, Kamis 25 April 2024 sore.

Sandy mengaku, lebih dari 600.000 KTP dukungan terhadap Ratu Ageng Rekawati telah disiapkan untuk maju di jalur independen apabila tidak ada dukungan dari partai politik pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title