Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar, Gerindra dan Demokrat Adakan Safari Politik

Ilustrasi Kepala Daerah dari Partai Golkar
Sumber :
  • Golkar

Banten.Viva.co.id - Jelang Pilkada Serentak 2024, Golkar, Gerindra dan Demokrat adakan safari politik. Ketiganya merupakan peraih suara terbanyak dan mendapatkan kursi pimpinan DPRD Banten periode 2024-2029

Mantan Finalis Puteri Indonesia 1996 Mengikuti Pilgub Banten 2024

Mereka bertemu disebuah hotel di Kota Serang, Banten, pada Rabu malam, 24 April 2024, berbicara mengenai potensi koalisi antar parpol di pilgub, pilbup dan pilwalkot pada Pilkada Serentak 2024.

Sebagai informasi, perolehan kursi DPRD Banten untuk Golkar sebanyak 14 kursi, Gerindra 14 kursi dan Demokrat 11 kursi legislatif. Sedangkan syarat minimal untuk mengusung Cagub Cawagub Banten, sebanyak 20 kursi legislatif.

3 Kandidat Bakal Calon Gubernur Banten 2024 dari PKB Bakal Ketemu Langsung Ketum Gus Muhaimin Besok

"Silaturahmi ini harus dilakukan karena kami juga sudah bersama pada proses pemilihan presiden. Jadi komunikasinya lebih cair. Apalagi, kami memang nyaman bersama Partai Gerindra," ujar Ratu Tatu Chasanah, dalam keterangan resminya, Kamis, 25 April 2024.

Silaturahmi awal jelang pilkada serentak tersebut mengisyaratkan akan terjadi koalisi yang kuat di Pilkada Banten, antara dua parpol pemegang suara terbanyak pemilu legislatif ini. 

Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Banten 2024, Airin: Golkar Tidak Bisa Sendiri

Billboard Gerakan Andra Soni Menyala

Photo :
  • Istimewa

Pimpinan partai juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. Golkar dipimpin oleh Ratu Tatu Chasanah, Gerindra oleh Andra Soni, kemudian Demokrat ada Iti Octavia Jayabaya.

Halaman Selanjutnya
img_title