PKB Kota Tangerang Selatan Buka Pendafaran Pilkada 2024, Ini Tahapannya

PKB buka pendaftaran Pilkada 2024 Kota Tangsel
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Tangerang Selatan mulai membuka pendaftaran bagi para bakal calon Wali dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan dalam Pilkada 2024.

Forum Masyarakat Tangerang Minta Ratu Atut Hibahkan Keluarga untuk Dampingi Mad Romli di Pilkada

Dimana, proses pembukaan pendaftaran ini merupakan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB dalam pesta demokrasi guna, menjaring para bakal calon pimpinan daerah yang akan diusungnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Tangerang Selatan, Muthmainnah mengatakan, para calon kepala daerah yang ingin maju melalui jalur partai dapat melalui PKB, karena PKB memiliki 5 kursi hasil pemilihan legislatif 2024.

Duduk Bareng Cak Imin, Bacabup Pandeglang Ratu Anita Sangadiah: Semoga Dapat Bersinergi

"Kami membuka peluang semua pihak baik yang berbeda latar belakang partai, golongan, agama, suku semuanya boleh mendaftar apabila ingin mendapatkan dukungan dari PKB," katanya, Kamis, 25 April 2024.

Dalam pencalonan itu, partainya akan mempertimbangkan setiap bakal calon berdasarkan visi misi, rekam jejak, komitmen dan tentu saja kapasitas serta kecakapannya dalam menjadi kepala daerah.

Lawan Trah Dimyati dan Jayabaya, Ratu Anita Sangadiah Daftar Bacabup Pandeglang di PKB

"Kami akan melakukan pengecekan dengan ketat setiap bakal calon yang mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi dari DPC PKB Tangsel, yang selanjutnya akan diajukan ke DPP PKB guna mendapat penetapan, kami mengutamakan kualitas calon yang akan diusung," ujarnya.

Semua bakal calon yang mendaftar akan melalui beberapa tahap, seperti bedah visi misi untuk calon walikota dan wakil walikota di hadapan jajaran pengurus PKB, tokoh masyarakat dan utusan akademisi. Hal ini, guna calon yang akan diusung PKB Tangerang Selatan, benar benar berkualitas dan berintegritas.

Halaman Selanjutnya
img_title