Ini 4 Pemain Keturunan yang Dirumorkan Akan Main Juni Nanti, Bikin Pelatih Irak dan Filipina Kaget

Pemain Timnas Indonesia Mendengarkan Arahan dari Pelatih Shin Tae Yong
Sumber :
  • PSSI

Banten.viva.co.id – Sejak diperkuat banyak pemain keturunan, nama Indonesia benar-benar banyak disorot oleh media-media asing. Tak hanya dari Asia, melainkan Eropa. Hal yang wajar mengingat kalau sekarang ini skuad Timnas Indonesia banyak diisi pemain yang merumput di Eropa.

Tempat Nobar Timnas Indonesia Melawan Korea Selatan di Piala Asia U23

Bahkan sampai sekarang, PSSI masih akan berupaya dengan menambah kekuatan dikarenakan rumornya ada beberapa nama lagi yang akan diupayakan bisa menjadi WNI pada bulan Juni nanti.

Nama yang santer akan menjadi WNI adalah Martin Paes, Ole Romeny, Calvin Verdonk dan Kevin Diks. Dan tentu bila mereka bisa bergabung tepat waktu, maka bisa dibilang skuad Timnas Indonesia dianggap bakal mampu bersaing dengan tim-tim menengah ke atas Asia.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Langkah Indonesia ini nampaknya terus dipantau oleh media-media dari Irak dan Filipina yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di bulan Juni nanti.

Kabarnya, Irak dan Filipina cukup dibuat heran dengan manuver yang dilakukan PSSI yang mampu mendatangkan banyak pemain keturunan dalam waktu singkat. Terlebih pemain-pemain yang baru bergabung ke dalam tim atau yang akan bergabung nanti semuanya adalah pemain yang masuk grade A. 

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Timnas Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Jelas, masuknya para pemain keturunan itu akan membuat kekuatan Timnas Indonesia bakal jauh lebih kuat dibandingkan beberapa bulan lalu. Seperti yang kita tahu, kalau di bulan Juni nanti Timnas Indonesia akan melakoni dua laga krusial melawan Irak dan Filipina. Dan satu kemenangan saja, sejatinya sudah bisa memastikan langkah Indonesia ke melaju ke ronde 3.

Halaman Selanjutnya
img_title