Makin Ngeri, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bikin Pertahanan Timnas Indonesia Dihuni 'Para Raksasa'

Momen saat para pemain Timnas Indonesia berduel dengan pemain Vietnam
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Dalam kurun waktu satu atau dua dekade, Timnas Indonesia selalu bermasalah dengan yang namanya tinggi badan. Dan ketika melawan tim-tim terutama dari Timur Tengah, selalu saja tinggi badan menjadi alasan.

Persimpangan Jalan Shin Tae Yong, Timnas Indonesia atau Korea Selatan?

Dan itu benar adanya, di mana setiap tim yang main melawan Timnas Indonesia, selalu menghujani serangan dengan umpan-umpan crossing

Akan tetapi di era sekarang, terutama dengan adanya pemain keturunan Indonesia, nampaknya hal tak bisa lagi dianggap sepele, terutama soal duel-duel udara.

Jelang Indonesia Vs Korea Selatan di Perempatfinal Piala Asia U23 2024, Rizky Ridho Ungkap Hal Ini

Sebab kini, lini pertahanan Timnas Indonesia banyak diisi pemain dengan tinggi badan di atas rata-rata.  

Dan berbicara soal pemain keturunan, adalah hal yang wajar jika kini banyak pemain yang dinaturalisasi yang berposisi sebagai bek untuk memperkuat sektor lini belakang karena dianggap titik lemah, terutama ketika menghadapi bola-bola atas. 

Daftar Nama dan Cara Mencetak Rentetan Gol Timnas Indonesia U-23 Penghancur Yordania di Piala Asia

Momen saat Timnas Indonesia kebobolan saat melawan Australia

Photo :
  • Istimewa

Seringkali, pemain Timnas Indonesia terlihat panik dan kalah duel dari tim-tim lawan yang memiliki pemain dengan postur tinggi. Tak cuma itu, kemampuan build up pemain belakang Timnas Indonesia di era sebelumnya masih kalah secara kualitas bila dibandingkan dengan tim-tim dari Asia Timur dan Asia Barat. 

Halaman Selanjutnya
img_title