Muslim Life Fest 2024, Travel Umroh Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan

Travel umroh hijrah alfatih di ICE BSD
Sumber :
  • Sherly/viva

Tangerang, VIVA - Muslim Life Fest 2024, kembali digelar di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dalam pameran ini, terdapat 300 stan yang memberikan pendidikan Islam, serta peningkatan edukasi dan jejaring dalam industri halal global.

Pemberian Dryfood Pada Anabul Mampu Cegah Penyakit Gigi

Salah satunya, pameran mengenai layanan umroh yang mengusung konsep ramah lingkungan. Layanan yang diusung Hijrah Alfatih ini bermula dari keresahan yang ada terhadap kondisi lingkungan.

"Ide ini diusung karena saya memiliki keresahan terhadap jamaah travel umroh yang tidak ramah lingkungan, dan banyak sekali kemubaziran yang dilakukan oleh jamaah dan travel umroh," kata Owner Hijrah Alfatih, dr. Andita Sumantri, Minggu, 1 September 2024.

Viral Pria Mengaku Nabi Janes, Berikut Ucapan Lengkapnya

Berangkat dari hal itu, sejumlah langkah pun dilakukan oleh Hijrah Alfatih dalam upaya peduli akan lingkungan. Seperti, memberikan perlengkapan umroh dan produk yang menggunakan prinsip keberlanjutan, reduce reuse recycle, sehingga bis dipakai berulang kali dengan jangka waktu yang panjang.

"Seluruh perlengkapan umroh dapat digunakan kembali dan para jamaah juga mendapatkan detergen, shampoo, sabun yang ramah lingkungan dan mengandung eco-enzyme," ujarnya.

Usai Viral, Pria di Tebingtinggi yang Ngaku Sebagai Nabi Janes Langsung Ditangkap Polisi

Menariknya, selain menggunakan perlengkapan dan produk dengan prinsip keberlanjutan, Hijrah Alfatih mengajak para jamaah umroh untuk menyeimbangkan emisi karbon yang diakibatkan dari perjalanan dengan pesawat terbang.

"Bersama dengan platform Jejakin, setiap pembelian paket Umroh melalui Hijrah Alfatih otomatis menyumbangkan 1 pohon untuk membantu menyeimbangkan emisi karbon perjalanan," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title