Kebakaran di Terminal 3, Ini Penjelasan Bandara Soetta

Tenant yang terbakar di T3 bandara soetta
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Kebakaran terjadi di salah satu tenant yang berada di area keberangkatan Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 1 September 2024.

Hari Pelanggan Nasional, Maskapai Citilink Tebar Diskon dan Tiket Pesawat Gratis

Executive General Manager Bandara Soetta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 04.24 WIB di salah satu bagian atap tenant food and beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

"Titik api muncul di salah satu tenant,yang kemudian telah berhasil dipadamkan personel Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB," katanya.

Bandara Soetta Tingkatkan Kewaspadaan Monkeypox dengan Fasilitas dan Protokol Terbaru

Dalam penanganan tersebut, ia memastikan tidak ada korban jiwa dan asap yang ditimbulkan pun tidak memanggung proses penerbangan di Bandara Soetta.

"Dari sisi penerbangan tidak berdampak sama sekali. Namun, akibat dampak asap yang ditimbulkan, kami membagikan masker kepada penumpang untuk bisa berkativitas normal di area tersebut, sehingga semua berjalan normal," ujarnya.

Artis Yuyun Sebut Alami Pemerasan Oknum Anggota Polres Bandara Soetta, Ini Penjelasan Kapolres

Lanjut dia, saat ini kondisi titik api ataupun tenant pada kejadian tersebut telah kembai normal. Sumber listrik di area tersebut pun telah dipadamkan.

"Kondisi saat ini sudah normal, ada 20 petugas pemadam yang kita libatkan untuk mempercepat proses pemadaman api," ungkapnya.