Viral Pria Mengaku Nabi Janes Untuk Mendampingi Umat Muslim

Pria Mengaku Sebagai Nabi Janes
Sumber :
  • Facebook

Banten.Viva.co.id - Dunia maya digegerkan dengan beredarnya video seorang pria mengaku sebagai nabi untuk mendampingi umat muslim. Video itu banyak diunggah dalam akun facebook.

Usai Viral, Pria di Tebingtinggi yang Ngaku Sebagai Nabi Janes Langsung Ditangkap Polisi

Seperti akun Facebook Momentom Photograph. Dalam keterangan unggahannya, dia menuliskan bahwa pria tersebut berasal dari Bukit Tinggi. Pengambilan video berada di Pabatu Lapangan Golf, pukul 13.00 wib. Pria yang mengaku sebagai Nabi Janes merupakan warga Kelurahan Bulian.

Kemudian di akun Tebing Tinggi Ku, menuliskan keterangan bahwa dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu, Nabi Janes mengajak membubarkan agama Islam dan membawa dua wahyu.

Pria Mengaku Nabi Janes Diperintahkan Membubarkan Agama Islam

Akun lainnya, Tembung City, juga mengunggah hal yang sama. Akun facebook itu menanyakan alamat sang Nabi Janes dan ingin bersilaturahmi.

Kemudian akun Facebook Subrantas Channel, meminta aparat penegak hukum menangkap dan menindak pria yang mengaku sebagai Nabi Janes itu, karena dianggap telah menistakan agama Islam.

Dosa Menghapus Pahala Puasa Ramadhan

Pria yang mengaku sebagai Nabi Janes itu berpidato mengenakan kemeja putih dengan mimbar berwarna gelap. Dia berdiri sendirian disebuah lapangan dengan rumput hijau dan pepohonan. 

"Hari ini, tanggal 18 Maret 2024, saya Janes Kiloan Diaz, saya adalah nabi yang diutus mendampingi umat muslim, saya adalah nabi yang memiliki mukjizat super telepati, yaitu dimana penglihatan, pendengaran, pikiran, rada dan suara hati saya, terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," ucapnya dalam video tersebut.