Rest Area KM97A Belum Bisa Digunakan Pemudik Idul Fitri 2024

Jalan tol Tangerang Merak.
Sumber :

Banten.Viva.co.id - Rest Area KM97A belum bisa digunakan untuk menampung kendaraan pemudik Idul Fitri 2024, karena belum bisa dibayarkan oleh pemerintah. Lokasi rest area di Tol Tangerang-Merak itu ditargetkan bisa digunakan pemudik, pada Idul Fitri 2025 mendatang. Dimana, jarak antara rest area dengan Gerbang Tol (GT) Merak, hanya berjarak 1 km.

Robinsar, Calon Walikota Cilegon Yang Ingin Merebut Kursi Walikota Cilegon Dari Helldy Agustian

"Untuk lebaran ini masih belum memungkinkan. Namun, kami optimis dapat digunakan pada perayaan lebaran dan tahun baru mendatang," umat Helldy Agustian, Walikota Cilegon, dalam keterangan resminya, ditulis Selasa, 19 Maret 2024.

Rest Area KM97A tidak bisa digunakan pemudik yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak, terungkap saat Helldy Agustian menghadiri rapat persiapan atau mudik Idul Fitri 2024 di ruang rapat Direktur Jenderal Bina Marga Lantai 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin, 18 Maret 2024.

Golkar Cilegon Hanya Dukung Robinsar Jadi Calon Walikota Cilegon?

Dalam pertemuan tersebut, Helldy Agustian menyampaikan bahwa rapat membahas langkah-langkah lanjutan terkait rencana pembangunan Holding Area di Km 97A. Ia menegaskan bahwa dalam rapat tersebut telah ditetapkan metode pembayaran untuk pembangunan tersebut.

Rapat Rest Area KM97A

Photo :
  • Pemkot Cilegon
Desmond, Lonjakan Trafik Indosat Naik 17 Persen Selama Arus Mudik Idul Fitri 2024

"Kami telah menetapkan metode pembayaran secara langsung, serta membahas kesiapan untuk memulai pembangunan Holding Area di Km 97A," terangnya.

Walikota Cilegon berfikir, jika test area benar berdiri di KM97A yang berdekatan dengan Situ Rawa Arum, sekaligus bisa dijadikan objek wisata baru. Masyarakat umum yang tidak melintasi jalan tol Tangerang-Merak pun bisa masuk ke rest area tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title