Usai Viral, Pria di Tebingtinggi yang Ngaku Sebagai Nabi Janes Langsung Ditangkap Polisi

Pria Mengaku Sebagai Nabi Janes
Sumber :
  • Facebook

Banten.viva.co.id – Seorang pria diduga warga Kota Tebingtinggi mengaku bernama Jannes Kilon Diaz viral di sosial media (Sosmed) Facebook karena mengaku nabi yang diutus untuk umat Muslim

Akses Menuju Pantai Anyer Ditutup di Cilegon Antisipasi Kepadatan Kendaraan

Video itupun telah pun telah viral usai diunggah oleh akun sosmed Facebook bernama Nabi Jannes pada Selasa 19 Maret 2024 kemarin.

Di kolom komentar, banyak akun yang mengetag Polres Tebingtinggi dan berharap segera diproses. Lokasi pembuatan video tersebut diduga berda di sekitar lapangan Golf Pabatu.

Situasi Lalu Lintas Dari Kota Cilegon Menuju Anyer

Saat dikonfirmasi, Kasat Intelkam Polres Tebingtinggi AKP Suparmen mengatakan bahwa pria yang bernama Jannes Kilon Dias itu saat ini telah diamankan ke Mapolres Tebingtinggi.

“Pria yang viral di video dan barang bukti lainnya sudah diamankan, saat ini sedang pemeriksaan,” Kasat Intel dikutip di akun @memomedsos, Rabu 20 Maret 2024.

Polda Banten Terus Kejar Buronan Es Krim 'Sampai ke Negeri China'

Sebelumnya, jagad dunia maya digegerkan dengan beredarnya video seorang pria mengaku sebagai nabi untuk mendampingi umat muslim. Video itu banyak diunggah dalam akun facebook.  

Pria yang mengaku sebagai Nabi Janes itu berpidato mengenakan kemeja putih dengan mimbar berwarna gelap. Dia berdiri sendirian disebuah lapangan dengan rumput hijau dan pepohonan.  

Halaman Selanjutnya
img_title