Pemberian Dryfood Pada Anabul Mampu Cegah Penyakit Gigi

Gerai Captain Cat di IIPE 2024 ICE BSD
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sakit gigi menjadi salah satu masalah bagi hewan peliharaan kita seperti kucing dan anjing. Hal ini terkadang menjadi masalah karena dapat menganggu kenyamanan dan kesehatanan bagi si anabul (anak bulu).

Muslim Life Fest 2024, Travel Umroh Hadirkan Konsep Ramah Lingkungan

Dalam hal ini, Dokter Hewan, Sacaka Chasyer memerikan tips untuk bisa menjaga kesehatan gigi anabul melalui cara memberikan makanan.

Di mana, para pemilik disarankan untuk memberi dry food atau makanan kering sebagai alat bantu membersihkan kotoran yang ada di gigi anabul.

Momen Kucing Bobby Temani Prabowo Terima Kunjungan Dubes Tiongkok di Kertanegara

"Kesehatan gigi ini juga penting bagi anjing dan kucing kita, atau yang mana bisa kita cegah melalui makanan. Seperti saya jelaskan, kalau dry food atau makanan kering bisa bantu anabul membersihkan giginya, karena makanan itu kan agak keras, sehingga ada mekanisme yang bergerak di area giginya," katanya dalam peluncuruan makanan kucing di IIPE 2024, ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 7 September 2024.

Lanjut dia, makanan dry food juga lebih dianjurkan sebagai makanan sehari-hari. Pasalnya, kandungan gizi dalam dryfood lebih banyak dibandingkan dengan wet food (makanan basah).

Geger Penemuan Makam Bayi Di Pekarangan Warga

"Kalau dry food, kadar airnya sangat rendah di bawah 10 persen, sehingga nutrisinya lebih bisa memenuhi kadar yang dibutuhkan anabul sementara wet food kadar nutrisinya hanya 20 persen, sisanya air," ujarnya.

Melihat kondisi ini, salah satu perusahaan pakan hewan peliharaan meluncurkan produk yang bisa mencukupi kebutuhan anabul. Di mana, PT. Mins Pet Indonesia (MINS PET), pemilik dari merk CAPTAIN CAT, merambah produk dry food dan wet food berkualitas tinggi untuk hewan anjing.

Halaman Selanjutnya
img_title