Penting Jaga Kesehatan Otak, Neuro Care Hadir di Tangerang

Pembukaan klinik kesehatan otak di Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Kesehatan otak menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, karena organ vital ini memiliki peran penting dalam mengatur segala aktivitas manusia, mulai dari berpikir, mengingat, mengendalikan gerakan, perilaku, bahkan emosi. Namun, kesehatan otak nyatanya belum menjadi prioritas setiap manusia untuk bisa menjaganya.

Kerap Bergairah dengan Benda Mati? Bisa Jadi Anda Alami Fetisisme, Ini Ciri dan Cara Mengobatinya

Bahkan, berdasarkan data yang diperoleh Institute for Health Metrics and Evaluation, selama 30 tahun terakhir, kondisi neurologis seperti stroke, penyakit Alzheimer, demensia, serta meningitis telah meningkat secara substansial. Di mana, bukan hanya karena penuaan, gangguan neurologi ini juga terjadi karena faktor lingkungan dan gaya hidup.

Melihat kenyataan tersebut, klinik kesehatan untuk otak pun hadir di beberapa daerah, seperti di kawasan Tangerang Selatan yang terdapat, Neuro Care by Klinik Pintar. Di mana, klinik tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan kesehatan saraf.

Jomblo Wajib Baca, Ini 5 Cara Agar Bisa Menabung untuk Biaya Nikah dengan Gaji 4 Juta

Dokter Spesialis Saraf dan Kapten di Neuro Care by Klinik, dr. Zicky Yombana mengatakan, pentingnya menjaga kesehatan otak dan dampaknya apabila kesehatan otak tidak terjaga.

"Menjaga kesehatan otak sangatlah penting karena otak adalah organ luar biasa yang Tuhan ciptakan untuk mengontrol segala aktivitas manusia, mulai dari gerakan, kecerdasan, cara menganalisis, hingga merespons. Dengan demikian, menjaga kesehatan otak berarti menjaga masa depan kita. Ketika seluruh fungsi otak, termasuk kemampuan kognitif dan intelektual berfungsi dengan baik, otak dapat bekerja secara optimal," katanya, Kamis, 5 September 2024.

Ternyata Ini 3 Manfaat Kafein Dalam Kopi yang Baik Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Lemot Otak

Lanjut dia, masih banyaknya masyarakat yang belum menyadari pentingnya kesehatan otak, edukasi mengenai peran penting otak sangatlah penting.

"Masih banyak yang belum sadar soal pentingnya kesehatan otak, makanya pada layanan kesehatan ini, kami tidak hanya menyediakan layanan kesehatan neurologi komprehensif, tapi juga menjadikan neurologi sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat modern. Kami juga berupaya untuk memberikan edukasi terkait neurologi kepada masyarakat dengan cara yang lebih menyenangkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title