Kerap Bergairah dengan Benda Mati? Bisa Jadi Anda Alami Fetisisme, Ini Ciri dan Cara Mengobatinya

Ilustrasi fetisisme
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Seperti yang telah dijelaskan bahwa fetisisme adalah salah satu jenis kelainan seksual (parafilia) yang terjadi ketika seseorang merasa bergairah dan memiliki ketertarikan seksual terhadap benda-benda mati. Misalnya, seorang pria merasa bergairah ketika melihat pasangannya menggunakan high heels saat sedang melakukan hubungan seksual.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Secara umum, fetisisme tidak dianggap sebagai kelainan seksual yang berbahaya selama tidak mengganggu orang lain atau merugikan diri sendiri. Namun, jika hal tersebut telah memicu kecanduan yang membuat seseorang kesulitan untuk mencapai orgasme saat berhubungan intim dengan pasangannya, fetisisme perlu segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Fetisisme adalah salah satu jenis kelainan seksual (parafilia) yang membuat seseorang memiliki ketertarikan seksual terhadap benda mati atau objek yang tidak lazim, seperti sepatu wanita, kaus kaki, atau pakaian dalam. Kondisi ini biasanya tidak berbahaya selama tidak mengganggu orang lain dan hanya dijadikan sebagai pemicu fantasi.

Sadis ! Emak-emak di Tangerang Tusuk Penjaga Toko hingga Tewas Cuma Karena Tak Terima Ditegur

Untuk mengenali apa itu fetisisme selengkapnya, mari simak pembahasan berikut ini sampai tuntas.

Penyebab Fetisisme

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Belum diketahui secara pasti apa penyebab seseorang mengalami penyimpangan seksual, termasuk fetisisme. Namun, para ahli meyakini bahwa kondisi ini bisa muncul akibat beberapa faktor, seperti faktor neurobiologis, pengalaman saat masa kecil (seperti pernah menjadi korban pelecehan seksual), interpersonal, dan kognitif seseorang.

Biasanya fetisisme muncul saat pubertas, namun bisa mulai berkembang sebelum remaja. Selain itu, beberapa kondisi yang bisa menyebabkan seseorang mengalami gangguan kompulsif seksual, termasuk fetisisme adalah:

Halaman Selanjutnya
img_title