Ternyata Ini 3 Manfaat Kafein Dalam Kopi yang Baik Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Lemot Otak

Kopi
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Ada berbagai alasan kenapa usaha kedai kopi tidak akan ada matinya. Pertama, setiap orang membutuhkan kafein seiring jam kerja kian tinggi dan usia makin bertambah. Kafein bukan hanya dibutuhkan untuk gaya-gayaan, namun membantu supaya mata dan konsentrasi terjaga.

Cek Layanan Kesehatan, Pj Walkot Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

Kemudian juga para profesi yang menjalankan kerja malam hari, kafein merupakan alat bantu alami. Pada beberapa drama medis bahkan para dokter mendoping diri mereka dengan kafein karena harus terjaga selama 48 jam bahkan lebih di rumah sakit bahkan ruang operasi.

Kafein ini sangat membantu, asalkan konsumsinya tidak berlebihan. Misal, bagi penderita maag tentu harus memiliki aturan minum sesuai kemampuan lambung. Jangan terlalu sering atau ketergantungan setiap hari karena dapat memicu terjadinya kontraksi hingga fatal.

RS di Tangerang Hadirkan Teknologi Smart Pump Monitoring System Pertama di Dunia

Berbagai sajian dari usaha kedai kopi menyuguhkan beragam menu dimana semuanya pasti mengandung kafein. Apa itu kafein? jadi, kafein adalah suatu senyawa stimulan yang dapat berpengaruh terhadap kerja otak, jantung, dan mempengaruhi urin.

Itu sebabnya setiap orang membutuhkan kapasitas masing-masing dalam mengonsumsi kopi. Ketika tahu batasannya maka otomatis sejumlah manfaat kafein berikut ini dengan sendirinya mudah didapatkan:

Dipuji Jokowi Berhasil Bangun RSPPN, Pakar Sebut Prabowo Berhasil Bangun Infrastruktur Kesehatan

1. Mencegah Penurunan Fungsi Otak

Penurunan fungsi otak pada usia lanjut adalah sesuatu yang wajar, namun kita bisa memperlambatnya, salah satunya dengan memanfaatkan kafein. Konon ada penelitian yang mengungkapkan bahwa penderita alzheimer dan parkinson bisa dicegah dari konsumsi kafein.

Halaman Selanjutnya
img_title