Mau Buka Usaha Kedai Kopi Namun Modal Kecil? Simak 4 Trik Berikut Ini, Dijamin Lancar

Ilustrasi kedai kopi
Sumber :
  • Pixabay

Banten.viva.co.id – Dari zaman dulu istilah warkop atau warung kopi sudah tidak asing di telinga. Namun, kesannya seperti warung sederhana yang hanya menyajikan varian kemasan sachet yang tinggal langsung seduh. Kini, warkop sudah berinovasi dengan merangkak menjadi kedai.

Kerap Bergairah dengan Benda Mati? Bisa Jadi Anda Alami Fetisisme, Ini Ciri dan Cara Mengobatinya

Ide untuk membuka usaha kedai kopi biasanya identik dengan kaum milenial masa kini. Varian berbagai jenis kopi dari mulai yang hitam hingga campuran berupa latte, americano, espresso, hingga avocado coffee menambah daftar menu legit yang menarik untuk dicicipi.

Untuk beberapa hal bahkan minuman seperti ini lebih dijadikan sebagai gaya hidup atau suatu cara untuk mengakrabkan diri dalam pergaulan. Tidak sedikit penikmatnya yang datang bukan untuk sekedar minum, namun juga mengerjakan tugas atau berdiskusi.

Jomblo Wajib Baca, Ini 5 Cara Agar Bisa Menabung untuk Biaya Nikah dengan Gaji 4 Juta

Sekedar ngobrol santai di warkop juga menjadi tujuan beberapa anak muda menghabiskan waktu luang. Para pemilik usaha kedai kopi saat ini sudah banyak yang berimprovisasi dengan menjual kemasan literan agar bisa dinikmati di rumah selama pandemi covid-19.

Untuk Anda yang gemar minum kopi, ini saatnya untuk mengembangkan diri dengan membuka usaha kedai kopi. Kesuksesan dimulai dari hal kecil dan langkah tepat. Untuk itu, sebelum terjun, pahami dulu beberapa trik berikut ini:

Ternyata Ini 3 Manfaat Kafein Dalam Kopi yang Baik Bagi Kesehatan, Salah Satunya Cegah Lemot Otak

1. Menyusun Konsep

Sebagai tempat nongkrong, konsep dari warkop modern haruslah jelas. Terlebih lagi sekarang ini sudah banyak usaha serupa berseliweran di mana-mana. Ada yang mengatasnamakan kata-kata puitis sebagai merknya, ada juga yang hanya ikut-ikutan agar tren.

Halaman Selanjutnya
img_title