Kolaborasi JF3 dan DRP Jakarta, Tarik Brand Lokal ke Pasar Internasional

Brand fashion asal Paris
Sumber :
  • istimewa

Banten VIVA - Festival mode JF3 kembali hadir di Indonesia. Bertempat di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, festival tahunan yang memasuki angka ke-20 ini, melakukan kolaborasi dengan DRP Jakarta.

Antrean Berburu Makanan Khas Jepang di Mal Membludak, Pengelola Lakukan Penutupan Sementara

DRP merupakan sebuah festival budaya urban dan street culture dari Paris, yang menjadi perayaan meriah bagi fashion, seni, musik, dan budaya pop.

Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan, kolaborasi itu bertujuan untuk membawa brand lokal Indonesia yang termasuk dalam kategori UMKM, bisa menembus pasar global. Hal ini karena, seringkali brand lokal memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri.

Kejari Tangerang Keluarkan SP3 Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah RSUD Tigaraksa

"Sejak lama JF3 bercita-cita membawa brand lokal Indonesia bisa menembus pasar global, namun brand lokal yang termasuk dalam kategori UMKM seringkali memiliki keterbatasan akses dan modal untuk bisa melakukan eksibisi di luar negeri. Maka kali ini JF3 berinisiatif mendatangkan event berskala global ke Indonesia, dengan harapan bisa membuka kesempatan bagi lebih banyak brand lokal untuk berpartisipasi dalam pentas internasional," katanya, Sabtu, 27 Juli 2024.

Lanjut dia, kolaborasi dengan DRP Jakarta ini, akan menegaskan bahwa industri dan trend mode kini tidak lagi dipersempit dengan hambatan batas geografis.

Pilkada Tangerang, 23 Ruangan Berstandar Kepresidenan Disiapkan RSUP Dr Sitanala

Kreativitas antar negara akan saling berinteraksi dan memberikan timbal balik yang saling menguntungkan.

"Publik Indonesia tidak hanya diperkenalkan kepada brand mode internasional yang sedang populer di kalangan muda internasional, tapi juga banyak brand lokal Indonesia akan dikenal oleh pelaku dan pemerhati mode global," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title