Duh, Tersangka Kasus Pembunuhan Anak Kandung Kabur dari Rutan Polresta Serang Kota

Ilustrasi tahanan kabur dari penjara
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.idTersangka kasus pembunuhan anak kandungnya yang masih berusia 3 tahun bernama Agus (30) warga Kampung Cibarugbug, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang melarikan diri dari Sel Mapolresta Serang Kota pada Kamis 25 Juli 2024 pagi kemarin.

Mulai Hari Ini, Traffic Light di 3 Persimpangan Kota Serang Mulai Diuji Coba, Ini Lokasinya

Berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka Agus berhasil kabur dari tahanan Mapolresta Serang Kota lantaran petugas jaga diduga lengah dan teledor karena tak mengunci pintu sel sekitar pukul 06.20 WIB. 

Sebelum tersangka pembunuhan anak itu kabur, petugas piket baru saja membersihkan lingkungan. Setelah selesai bersih-bersih, petugas mengembalikan alat pel ke dalam kamar tahanan.

Siswi SMK di Kota Serang Diduga Dicabuli OTK Hingga Hamil, Kini Diselidiki Polisi

Namun, petugas lupa mengunci seluruh ruangan tahanan. Agus yang mengetahui hal itu, memanfaatkan situasi dan melarikan diri. Petugas mengetahui ada tahanan kabur, setelah mendapatkan informasi dari tahanan lain.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim membenarkan adanya seorang tahanan yang kabur dari rutan Mapolresta Serang Kota. Menurutnya, saat ini para petugas langsung bergerak guna mencari keberadaan tersangka Agus.

Tahanan Polresta Serkot yang Kabur dari Penjara Ditangkap Kembali

"Benar mas, tentunya kita akan kejar pelakunya untuk ditangkap," ungkap Abdul Karim melalui pesan singkatnya, Jumat 26 Juli 2024 malam.

Atas peristiwa tersebut, diakui Abdul Karim, pihaknya akan melakukan pendalaman penyebab kaburnya tersangka pembunuhan anak kandungnya itu, termasuk mengevaluasi mekanisme penjagaan di setiap rumah tahanan Mapolresta Serang Kota.

Halaman Selanjutnya
img_title