PINTU Incubator Bawa Dua Brand Asal Indonesia Mejeng di Paris

Para desainer dalam JF3 2024
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - PINTU Incubator, kembali membuka peluang bagi ratusan brand lokal agar tidak hanya berkiprah di pasar dalam negeri, namun juga mampu berkembang ke pasar internasional.

Angkat Tema "Enak Kali Bah!", 90 Kuliner Medan Hadir di FKS Tangerang

Di mana, tahun 2024 ini, PINTU Incubator yang merupakan hasil kolaborasi dari JF3, LAKON Indonesia, dan Kedutaan Besar Prancis melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI), melakukan kurasi pada lebih dari 500 brand lokal.

Kurasi tersebut dilakukan untuk memilih brand lokal yang bisa menampilkan karyanya di JF3 2024. Dalam prosesnya, telah terpilih 5 brand yakni, Senses, Enigma, Denim It Up, Arae, serta Tales and Wonder.

9 Atlet Skateboard Indonesia Peragakan Busana Streetwear di JF3 2024

"Kita telah melakukan kurasi dan sudah ada lima brand lokal untuk bisa mempresentasikan karyanya di runway JF3 2024," kata co-inisiator PINTU Incubator, Theresia Mareta dalam konferensi pers JF3 2024 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Rabu, 31 Juli 2024.

Nantinya, para brand lokal tersebut akan memasuki tahap kurasi terakhir untuk diberangkatkan ke Paris, Perancis untuk dalam event trade show. Yang mana, langkah ini sebagai bentuk nyata PINTU Incubator dalam mempersiapkan para desainer untuk pasar mode serta, mendapatkan eksposur atau perhatian internasional.

Berkonsep Suistanable, Desainer Asal Singapura Tampilkan Busana Berbahan Plastik Lunak di JF3 2024

"Tahun ini kita perkermtat kurasinya, tahapannya cukup panjang karena kita mencari brand yang betul-betul siap secara kualitas dan kuantitas. Kalau tahun lalu, kita berangkatkan 4 brand fashion lokal, tapi tahun ini ada 2 brand yang nantinya diberangkatkan ke Paris untuk trade show," ujarnya.

Ditambahkan, Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, H.E Fabien Penone, PINTU membentuk aliansi inovatif antara Prancis dan Indonesia di bidang fashion. Sejak dimulai pada tahun 2022, program ini telah mendukung lebih dari tiga puluh lima desainer di kedua negara.

Halaman Selanjutnya
img_title