Angkat Tema "Enak Kali Bah!", 90 Kuliner Medan Hadir di FKS Tangerang

Festival kuliner serpong
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Festival Kuliner Serpong (FKS) kembali digelar di Summarecon Mall Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Pemkab Tangerang Terus Berupaya Atasi Kematian Ibu, Bayi dan Kasus Stunting

Mengangkat tema "Enak Kali Bah!", FKS yang menjadi agenda tahun ini menyuguhkan 90 kuliner khas dari Medan, Sumatera Utara, mulai dari yang halal hingga non halal, yang mampu memanjakan lidah para pecinta kuliner nusantara.

Director Operation Summarecon Mall Group, Tommy Laurici mengatakan, beberapa bulan pihaknya menyiapkan FKS hingga jatuh pada pesona pulau Sumatera, tepatnya di Sumatera Utara. Hal ini, lantaran pihaknya melihat kekayaan budaya dan kuliner yang khas dari wilayah yang terkenal dengan wisata Danau Toba ini.

RS Swasta di Tangerang Ajak Ilmuan Belanda Tingkatkan SDM Kedokteran Nuklir di Indonesia

"Medan ini bisa kita bilang kawasan yang penuh dengan akulturasi dari beragam etnik budaya seperti India, Melayu, Tionghoa dan suku Batak yang pastinya menggugah selera. Makanya, kami bawa kuliner khas Medan ke Tangerang, dengan insiprasi kita dari semboyan Indonesia Bhinneka Tunggal Ika," katanya, Minggu, 18 Aguatus 2024.

Mendukung festival, pihaknya juga mengangkat seluruh kekhasan atau ikonik yang ada di Medan, seperti Istana Maimun. Bahkan, suasana banyaknya kuliner di dekat Istana Maimun saat bulan ramadhan pun, juga dihadirkan dalam Festival Kuliner Serpong.

Antrean Berburu Makanan Khas Jepang di Mal Membludak, Pengelola Lakukan Penutupan Sementara

"FKS bernuansa Medan ini semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga," ujarnya.

Beberapa kuliner yang hadir dalam kuliner autentik Medan mulai dari Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Bakmi Wei Wei Siantar, RM. BPK Ola Kisat, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti.

Halaman Selanjutnya
img_title