Berkonsep Suistanable, Desainer Asal Singapura Tampilkan Busana Berbahan Plastik Lunak di JF3 2024

Fashion mode karya Terry Yeo berbahan plastik lunak
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Desainer asal Singapura, Terry Yeo menjadi pembuka dalam peragaan busana JF3 2024 di hari ke-9 yang berada di Summarecon Mall Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Antrean Berburu Makanan Khas Jepang di Mal Membludak, Pengelola Lakukan Penutupan Sementara

Dengan berkonsep sustainable fashion yang inovatif, Terry Yeo mempresentasikan koleksinya dengan judul "Semula".

Di mana, ia membawa sekotar 6 rancangan baju yang ready to wear menggunakan plastik lunak.

Kejari Tangerang Keluarkan SP3 Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah RSUD Tigaraksa

Terry Yeo mengatakan, penggunaan bahan plastik lunak ini merupakan fokus dia untuk membantu pemerintah mengurangi produksi sampah plastik di negaranya. Terlebih dengan teknis khusus, ia menggabungkan plastik lunak dengan beberapa bahan.

"Kami berkonsep sustainable fashion yang inovatif, seperti pencetakan dan pemutaran plastik lunak yang terbuat dari botol susu plastik bekas (plastik HDPE tipe 2)," katanya, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Pilkada Tangerang, 23 Ruangan Berstandar Kepresidenan Disiapkan RSUP Dr Sitanala

Sementara itu, Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan, JF3 sebagai sebuah ekosistem yang telah matang dan lengkap untuk mendukung para pelaku industri mode.

Di mana, selain menguatkan kolaborasi dengan berbagai pihak, kerjasama internasional juga semakin bertambah dengan kolaborasi bersama desainer dan pakar fashion dari Prancis, asosiasi WSN sebagai penyelenggara Paris Trade Show, serta desainer dari Asia Tenggara melalui AFDS (Asean Fashion Designers Showcase).

Halaman Selanjutnya
img_title