Pelantikan DPRD Kabupaten Tangerang Habiskan Anggaran Setengah Miliar

Gedung DPRD Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Sebanyak 55 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang terpilih periode 2024-2029, akan dilantik pada 23 Agustus 2024, mendatang.

IFFINA 2024 Dibuka, Blum Indonesia Pamerkan Desain Berkelanjutan

Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang, Neneng Almirah mengatakan, pihaknya telah melaksanakan secara rinci, mulai dari administrasi dan lain sebagainya dalam persiapan pelantikan tersebut.

"Terjadwal 23 Agustus 2024, akan dilaksanakan pelantikan anggota dewan terpilih," katanya, Senin, 12 Agustus 2024.

Hendak Tawuran Sepulang Sekolah, Belasan Siswa SMK di Tangerang Diamankan Polisi

Dalam persiapan pelantikan tersebut, pihaknya menggelontorkan anggaran Rp500 juta untuk berbagai kebutuhan mulai dari pembiayaan pelantikan, lalu konsumsi dan pakaian untuk para anggota DPRD terpilih.

"Anggaran pelantikan seperti makan minum dan sebagainya kurang lebih sekitar Rp88 juta, kemudian untuk pakaian dan hak para anggota dewan terpilih. Jadi total seluruhnya Rp500 juta," ujarnya.

Pemkab Tangerang Terus Berupaya Atasi Kematian Ibu, Bayi dan Kasus Stunting

Kemudian, terkait dengan hal-hal lain seperti surat keputusan (SK) pengangkatan DPRD terpilih, saat ini sudah diterimanya oleh pihaknya termasuk mengenai hak dan kewajiban dewan terpilih semuanya sudah siap.

"Kita sudah melengkapi sebanyak 21 berkas, dan semua itu sudah kita selesaikan untuk 55 anggota DPRD. Semua sudah diserahkan ke Provinsi Banten untuk mendapatkan surat keputusan oleh Gubernur yang diterimanya pada 7 Agustus 2024 kemarin," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title