Indosat Ajak Perbankan Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Pelayanan

Pemanfaatan AI di Dunia Perbankan oleh Indosat.
Sumber :
  • Indosat

Banten.Viva.co.id - Dunia perbankan diajak menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk masa depan pelayanan perbankan di Indonesia bahkan dunia. Untuk memperkenalkan kecerdasan buatan itu, Indosat menggelar Banking AI Day.

Festival Syariah Bernama Shafara Ferba Digelar Bank Indonesia Banten

Sebuah forum pelopor yang dirancang untuk membentuk masa depan perbankan dan layanan keuangan di Indonesia melalui kekuatan transformatif artificial intelligence.

Acara ini bertujuan untuk menginspirasi, melibatkan, dan mendorong inovasi, serta memosisikan Indonesia sebagai pemain utama dalam komunitas AI global.

Sejumlah Tokoh Berkumpul Tolak Kotak Kosong di Pilgub Banten 2024

"Merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk mengubah sektor perbankan menjadi salah satu pilar utama pengembangan ekonomi Indonesia. Kami yakin dapat membuka peluang tanpa batas, mendorong Indonesia menuju pencapaian Visi Indonesia Emas 2045. Mengarahkan bangsa ini menuju kemandirian dalam ranah digital dan teknologi," ujar Vikram Sinha, Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, dalam keterangan resminya, Senin, 09 September 2024.

Loker BUMN Bank BNI

Photo :
  • Instagram @bni46
Indosat Catat Laba Bersih Rp2,7 Triliun dan Pertumbuhan EBITDA Rp13,4 Triliun Paruh Pertama 2024

Acara Banking AI Day melibatkan berbagai pihak seperti Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta berbagai lembaga keuangan seperti BCA Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Mereka menyoroti peran strategis AI dalam meningkatkan daya saing serta kesiapan masa depan sektor keuangan Indonesia.

Pihak perbankan, dunia industri, pemerintah hingga pembuatan regulasi berkumpul untuk mengetahui fungsi AI di dunia perbankan, serta memahami potensi dan revolusi besarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title