Pabrik CA-EDC Chandra Asri Alkali di Cilegon: Dukung Hilirisasi Nikel dan Kemandirian Bahan Baku

Loker PT Chandra Asri Pasifik Tbk
Sumber :

Banten.Viva.co.id - PT Chandra Asri Pacific (Chandra Asri Group), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur terkemuka di Indonesia, melalui anak perusahaannya, PT Chandra Asri Alkali (CAA), mengembangkan pabrik chlor-alkali dan ethylene dichloride (CA-EDC) terintegrasi berskala dunia.

Banten dari Kerajaan Hingga Zaman Listrik Kekinian

Pabrik tersebut akan menghasilkan soda kaustik untuk beragam industri turunan, termasuk mendukung program hilirisasi nikel pemerintah.

PT Chandra Asri Alkali (CAA), akan memproduksi 500ribu metrik ton ethylene dichloride per tahun, serta lebih dari 400 ribu metrik ton kaustik soda per tahun.

Wacana Penerapan Tarif KRL Commuterline Berbasis NIK Kebijakan Tidak Masuk Akal

Kehadiran pabrik EDC diharapkan dapat membantu kekurangan bahan baku di Asia Tenggara, akibat meningkatnya permintaan pada rantai produk vinyl.

Ethylene dichloride umumnya digunakan sebagai bahan kimia perantara pembuatan PVC (polyvinyl chloride), yaitu plastik yang umum digunakan pada pipa disektor konstruksi.

Jaringan Internet di Indonesia Lemot, Kalah Jauh dari Thailand, Malaysia Apalagi Singapura

"Sebagai mitra pertumbuhan, Chandra Asri Group berupaya mendukung sektor konstruksi dan infrastruktur di Indonesia dan skala regional dengan menyediakan bahan baku polimer berkualitas tinggi untuk polyvinyl chloride. Dengan pembangunan pabrik CA-EDC ini, Chandra Asri Group juga turut berkontribusi pada pendapatan negara dan pertumbuhan ekonomi melalui ekspor dengan secara berkelanjutan untuk menangkap peluang bisnis yang ada," ujar Head of Corporate Communications Chandra Asri Group, Chrysanthi Tarigan, Rabu, 14 Agustus 2024.

Pabrik Bag Film Roll Milik Chandra Asri Grup.

Photo :
  • Chandra Asri Grup
Halaman Selanjutnya
img_title