Festival Syariah Bernama Shafara Ferba Digelar Bank Indonesia Banten

Festival Shafara Ferba Bank Indonesia Banten
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Festival syariah digelar untuk ketiga kalinya oleh Bank Indonesia (BI) yang bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Banten. 

Indosat Ajak Perbankan Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Pelayanan

Gelaran bertajuk Sharia Festival Jawara atau Shafara merupakan rangkaian Road to FESyar Jawa kegiatan road to Festival Ekonomi Syariah (FESYAR) Regional Jawa dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF).

Kegiatan bertema Membangun Ekonomi Dan Keuangan Syariah Banten Yang Inklusif, Berkelanjutan, dan Berorientasi Digital itu, disinergikan dengan penyelenggaraan Festival Rupiah Banten (FERBA) 2024, yang merupakan rangkaian dari Festival Rupiah Berdaulat Indonesia (FERBI), untuk meningkatkan literasi masyarakat mengenai Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah dan sejarah perjalanan peran Rupiah di Indonesia, khususnya Banten.

Mitra Deradikalisasi Dapat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar

"Dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi syariah dan halal life style di Banten, Bank Indonesia terus bersinergi dan berkolaborasi melalui beragam kegiatan, diantaranya Pemberdayaan Kemandirian Ekonomi Pesantren Berbasis Ekosistem Integrasi Pangan Pesantren Jawara, Kampanye Akselerasi Literasi Eksyar dan Sertifikasi Halal Melalui Gemari Pahala, Pengembangan UMKM melalui Industri Kreatif Syariah Banten Berorientasi Go Digital dan Go Export, Business Matching Temu UMKM Jawara Ekspor Halal Pembiayaan Syariah, dan Shariapreneur Mentorship bagi Pondok Pesantren," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten, Ameriza M. Moesa, Jumat, 30 Agustus 2024.

Acara yang berlangsung sejak 30 Agustus hingga 01 September 2024 di Bintaro X-Change itu menampilkan berbagai macam acara, seperti 47 booth UMKM dan ponpes, museum rupiah, fashion show, seminar bisnis, hingga berbagai macam mulai dari dakwah sampai kreasi makanan halal.

Angkat Tema Indonesia Emas, Gerai Lengkong Gelar Sarasehan Motivasi Pelaku UMKM Tangsel

Festival Syariah BI Banten, Pemprov Banten dan KDEKS.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Kegiatan SHAFARA dan FERBA 2024 merupakan kegiatan pendahuluan untuk acara Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah, yakni sertifikasi halal bagi 1.000 usaha mikro di Provinsi Banten yang diselenggarakan pada 03 September 2024 dan akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, serta Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title