Angkat Cita Rasa Nusantara, 32 Anak Muda Bersaing Rebut Gelar KoMuNu

Kompetisi memasak
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Beragam kegiatan terus digelar para pelaku industri kreatif untuk mempertahankan kekhasan masakan nusantara. Salah satunya, seperti yang dilakukan Happy Harvest Supermarket, dengan melaksanakan kompetisi masak.

Belantara Challenge, Promosikan Masakan Nusantara Lewat Minyak Kelapa

Sebanyak 32 anak muda terlibat dan adu skill (kemampuan) memasak masakan khas nusantara, untuk memperebutkan gelar Koki Muda Nusantara (KoMuNu).

Bertempat di area Downtown Walk, Summarecon Mall Bandung. Kompetjsi memasak itu bertujuan mengangkat cita rasa Nusantara.

Temui Anak Muda Tangerang, Gibran Bahas Debatnya Soal Isu IKN

Di mana, tidak hanya melalui beragam bahan baku yang dipasarkan, namun turut mendorong kompetensi generasi muda di bidang kuliner untuk terus memajukan kuliner Nusantara.

"Koki Muda Nusantara atau disingkat KoMuNu, bukan sekedar ajang mencari bakat terbaik tetapi juga memberikan panggung bagi anak muda untuk mengenalkan sekaligus mengolah kuliner khas Nusantara agar lebih dicintai dan membuat kuliner kita tidak kalah bersaing dengan jenis masakan dari negara lain," kata Direktur Happy Harvest Supermarket, Meshvara Kanjaya, Rabu, 21 Agustus 2024.

Temui Anak Muda Tangerang, Gibran Bahas Debatnya Soal Pembangunan IKN

Kekhasan kuliner Indonesia yang kaya akan rempah dan rasa, serta memiliki banyak nilai sejarah yang saat ini telah masuk top rank dunia, juga patut untuk tetap dilestarikan. Hal ini agar bisa sama populernya dengan kuliner dari negara Asia lainnya, seperti Jepang dan Korea. 

Dalam kompetisi itu, pihaknya memberikan tantangan yang menarik yaitu dengan konsep “Misteri Box”, dimana masing-masing peserta mendapatkan kotak yang berbeda dan dituntut untuk mengkreasikan masakan sesuai dengan bahan di dalam kotak tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title