Belantara Challenge, Promosikan Masakan Nusantara Lewat Minyak Kelapa

Proses penilaian pada Belantara Challenge
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Indonesia terkenal dengan beragam kuliner yang khas dari berbagai daerah dan pulau. Adanya hal ini, pemerintah pun turut serta menggandeng beberapa pihak, seperti swasta, untuk bersama meningkatkan promosi atas kekhasan yang dimiliki setiap daerah guna meningkatkan perekonomian wisata.

Angkat Cita Rasa Nusantara, 32 Anak Muda Bersaing Rebut Gelar KoMuNu

Seperti salah satu produsen minyak goreng dengan bahan kelapa, yakni Barco, yang turut membantu meningkatkan promosi makanan nusantara. Melalui Belantara Challenge, pihaknya menggelar kompetisi memasak yang melibatkan 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Perwakilan Pimpinan Barco, Heni Yuliana mengatakan, Belantara memiliki arti yakni, belajar masakan nusantara, yang mana pihaknya memang mengajak masyarakat terutama, milenial dan gen Z untuk mengetahui dan mengeksplor kekayaan makanan nusantara.

Tuah Rival Lastori Jadi Sorotan Usai Sukses Bawa 4 Tim Promosi ke Liga 1, Teranyar Malut United

"Disini, kami mengajak milenial dan gen Z untuk ikut Belantara Challenge. Awalnya kami terima ada 300 peserta, hingga yang masuk ke babak penentuan itu ada 10 peserta. Mereka ini diminta untuk memasak makanan nusantara yang khas dari setiap daerah di Indonesia, tentunya menggunakan minyak yang kami produksi," katanya di Tangerang, Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam kompetisi ini, pihaknya juga memperkenalkan penggunaan minyak kelapa sebagai bahan untuk memasak makanan nusantara, sehingga memberikan dampak positif.

Elektabilitas Naik, Tim 08 Targetkan 10.000 Suara untuk Andra - Dimyati di Dapil 1 Lebak

"Kami juga perkenalkan minyak kelapa yang diproduksi yang mana mempengaruhi dari rasa masakan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu juri, Chef Yongki Gunawan mengatakan, dalam penilaian tersebut, rasa menjadi hal yang utama untuk masakan nusantara.

Halaman Selanjutnya
img_title