Tuah Rival Lastori Jadi Sorotan Usai Sukses Bawa 4 Tim Promosi ke Liga 1, Teranyar Malut United

Rival Lastori (Malut United)
Sumber :
  • Instagram

Banten.viva.co.id – Nama Rival Lastori menjadi sorotan usai membawa timnya Malut United promosi ke Liga 1 bersama PSBS Biak dan Semen Padang. Itu berarti, udah 4 tim yang dibawa Rifat Lastori promosi.

Menang Atas Vietnam 0-3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke Posisi 133 Geser Malaysia

Sebelumnya, tiga tim yang sudah dibawa Rival Lastori promosi dari Liga 2 ke Liga 1. Yakni, PSIS Semarang (2017), PSS Sleman (2018), dan RANS Nusantara FC (2021).

Rival Lastori secara resmi bergabung ke Malut United pada 3 Juli 2023 dengan nilai kontrak Rp1,74 Milyar dengan status bebas transfer. Segudang prestasi pemain kelahiran Akelamo Kao, Halmahera Utara 9 Juni 1997 itu.

Pertahanan Sempurna Jay Idzes Bikin Vietnam Mati Kutu, Ternyata Mentornya Legenda Inter Milan

Malut United sukses promosi ke Liga 1 usai berhasil mengalahkan Persiraja secara dramatis dengan skor 3-2 di Stadion Madya GBK, Sabtu 9 Maret 2024.

Malut langsung menekan sejak menit awal. Namun, serangan mereka mudah dipatahkan. Garis pertahanan Persiraja sulit ditembus. Malahan Persiraja yang pertama kali membuka peluang. Kombinasi Andik Vermansah dan Mahamane Toure beberapa kali membahayakan pertahanan Malut.

Ternyata Ini Rahasia Timnas Indonesia Sukses Kalahkan Vietnam di GBK, Taktik Berjalan di Babak Kedua

Pada menit ke-30, dalam situasi serangan balik, Toure dijatuhkan oleh Rio Saputro di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Malut tak protes karena pelanggaran terlihat jelas.

Tepat pada menit ke-32, Zikri Ferdiansyah yang ditunjuk menjadi algojo, sukses menjalankan tugas. Sepakan Zikri ke arah kanan, sedangkan kiper Aldhila Ray melompat ke kiri.

Halaman Selanjutnya
img_title