Intip Pameran Helikopter Terbesar di Asia Tenggara, Tarik Minat Pelajar ke Dunia Aviasi

Salah satu helikopter dalam Heli Expo Asia
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Pameran helikopter terbesar di Asia Tenggara, Heli Expo Asia (Hexia) kembali digelar di Cengkareng Heliport, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Polres Bandara Soetta Gagalkan Pengiriman 125 Ribu Benih Lobster ke Vietnam

Pameran yang dilaksanakan mulai 26 hingga 30 Juni 2024 ini, mengajak seluruh peminat helikopter, masyarakat, hingga para pelajar untuk memahami dan mengetahui lebih dalam mengenai dunia aviasi terutama transportasi helikopter.

Direktur Utama HEXIA, T. Iskandar Muda mengatakan, pada Hexia tahun ini, ia akan mengemas pameran dengan konsep yang lebih memberikan edukasi, khususnya bagi para pelajar. Hal ini bertujuan, agar minat generasi muda pada dunia aviasi, terutama transportasi helikopter lebih meningkat.

Masuk Piala Dunia 2026 Round 3, Ranking FIFA Timnas Indonesia Kalah Dari Thailand dan Vietnam

"Kita tahu, stigma helikopter ini dipikiran masyarakat itu adalah transportasi mahal, makanya tahun ini kita lebih ingin memasyarakatkan transportasi helikopter. Berkaca dari pameran tahun lalu, antusias masyarakat terutama pelajar cukup tinggi untuk mengetahui helikopter, makanya di tahun ini kita bidik juga para pelajar untuk mengunjungi pameran kami," katanya, Jumat, 21 Juni 2024.

Pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah berbagai jenjang di wilayah Jakarta dan Tangerang, untuk mengunjungi pameran tersebut. Dimana pada tahun ini, penyelenggara menyiapkan lebih banyak simulator helikopter. Sehingga, para pengunjung ataupun pelajar yang tiba, bisa merasakan sensasi membawa helikopter.

Aktor Bollywood Raama Mehra Ditangkap Bea Cukai Usai Selundupkan Satwa Dilindungi

"Karena tahun ini kita lebih ke arah edukasi juga, kami tambah simulator helikopter. Lalu, kami siapkan juga orang-orang di setiap stand pameran helikopter yang nantinya bisa menjelaskan fungsi dari helikopter yang ada, karena helikopter ini ada berbagai macam, seperti helikopter evakuasi," ujarnya.

Sementara itu, CEO Whitesky Aviation sekaligus sebagai Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja mengatakan, pameran ini juga menjadi ajang berkumpulnya berbagai pelaku industri penerbangan dari seluruh dunia, termasuk sekolah penerbangan dan manufaktur ternama seperti Bell Helicopters, Airbus Helicopters, dan Leonardo Helicopters. Serta beberapa operator operator penerbangan helikopter dalam dan luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title