Sulit Dapatkan Gas 3kg? Ini Penyebabnya

Tabung Gas LPG Berbagai Ukuran.
Sumber :
  • Yandi/BantenViva

Banten.Viva.co.id - Masyarakat Banten, terutama di Cilegon, merasakan kesulitan mendapatkan gas 3kg? Ini penyebabnya.

Kesal Tidak Dipinjami Uang, Ibu Rumah Tangga Tusuk Emak dan Anak

Polda Banten bongkar penyuntik gas subsidi 3kg ke tabung ukuran 5,5kg, 12kg, dan 50kg. Akibatnya operasinya selama delapan bulan, negara dirugikan sekitar Rp3 miliar, dengan keuntungan bersih sekitar Rp13 juta perhari.

"Perhari keuntungan sekitar Rp13 juta, kurang lebih satu bulan itu Rp390 juta. Kerugian negara sekitar Rp3 miliar. Total tabung yang yang disita 570, yang isi 181, kosong 389. 570 tabung itu berbagai ukuran," ujar Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto, Kamis, 20 Juni 2024.

Adam Ma'rifat Calon Tunggal Ketua GP Ansor Banten 

Polda Banten telah menetapkan dua orang tersangka dan tidak menutup kemungkinan bisa bertambah lagi. AS sebagai pemilik dan AI selaku operator penyuntikkan gas.

Penyuntikkan gas 3kg itu dilakukan disebuah rumah yang berada di dalam perkampungan, tepatnya di Tunjung Putih, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten. Akibat ulahnya, mereka di cokok polisi pada 02 Mei 2024 silam.

Polsek Pandeglang Raih Penghargaan Kompolnas Award 2024

Proses Penyuntikkan Gas 3kg ke Tabung 50kg.

Photo :
  • Yandi/BantenViva

Selama beroperasi, mereka membeli 400 tabung gas LPG 3kg setiap harinya dari pedagang eceran di Kota Cilegon hingga pangkalan gas yang ada di Kabupaten Serang, Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title