Pengamat Politik Universitas Al-Azhar, Airin Bisa Dampingi Andra Soni di Pilgub Banten

Pengamat Politik Ujang Komarudin
Sumber :

Banten.viva.co.idPengamat Politik dari Universitas AL-Azhar Ujang Komarudin menanggapi pernyataan dari Ketua DPP Partai Golkar Sufmi Dasco yang menyebut Andra Soni merupakan Calon Gubernur Banten periode 2024-2029 yang diusung oleh partai Gerindra

Siapa Kuat di Pilgub Banten 2024; Airin Rachmi Diany, Rano Karno atau Wahidin Halim?

Pernyataan Wakil Ketua DPR RI tersebut ditegaskan saat menghadiri silaturahmi dan konsolidasi bersama kader Gerundra Tangerang Selatan di BSD.

“Sangat wajar bila DPP Partai Gerindra sebagai partai pemenang untuk mengusung kadernya di Pemilihan Gubernur Banten karena notabenya mereka partai pemenang di Pilpres 2024," kata Pengamat Politik dari Universitas Al- Azhar Ujang Komarudin lewat sambungan selulernya, Kamis 20 Juni 2024. 

Airlangga Hartarto Perintahkan Kader Golkar Menangkan Airin Rachmi Diany di Pilgub Banten 2024

Dikatakan Ujang hal itu mereka lakukan tujuannya semata-mata agar ke depannya lebih mudah mengawal program Prabowo-Gibran. 

"Sehingga ketika kadernya yang dimajukan akan lebih mudah direalisasikan nantinya demi kepentingan rakyat banyak,’’ ujarnya. 

Ketua Gerindra Kota Serang, Lamar dan Fit and Propertest di Partai Demokrat Banten

Menurut Ujang, tidak mungkin Gerindra melepas begitu saja kadernya tanpa ikut dimajukan terlibat dalam Pilkada pada tahun 2024. 

Terlebih, kata Ujang, partai Gerindra merupakan partai yang ketua umumnya Prabowo Subianto sebagai pemenang dan Presiden terpilih.

Halaman Selanjutnya
img_title