Pengembang di Tangerang Beri Kemudahan Miliki Hunian ESG, Begini Caranya

Hunian berkonsep sustainability di Tangerang
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Hunian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan kini banyak dilirik oleh konsumen. Kondisi ini pun membuat para pengembang berlomba-lomba untuk menyiapkan produk properti yang menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Protes Warga Tangerang Soal Pembangunan Proyek, Ini Penjelasan Alam Sutera

Dimana, dengan prinsip tersebut, tersedia hunian dengan ruang terbuka hijau, manajemen sumber daya air dan pengolahan limbah yang baik. Sehingga, guna memenuhi meningkatnya permintaan kawasan hunian yang eco-friendly.

Salah satu pengembang di Tangerang, yakni NavaPark memberikan kemudahan bagi konsumen untuk memiliki hunian dengan prinsip ESG. Kemudahan ini bertujuan, agar konsumen dapat memiliki hunian yang diimpikan dan mengikuti perkembangan zaman.

Ditengah Situasi Politik, Pengembang Tangerang Hadirkan Diskon Pembelian Hingga 30 Persen

Melalui kerjasama dengan lima bank nasional di Indonesia di antaranya BCA, Mandiri, OCBC, Permata dan CIMB Niaga, pihaknya memberikan green financing berupa insentif  kepada konsumen yang membeli produk dan unit di Navapark.

"Melalui program ini nasabah bisa memperoleh keringanan berupa Down Payment (DP) hingga 0 persen, Biaya KPR hingga Rp0, hingga suku bunga yang sangat ringan," kata Deputy Group CEO Strategic Development and Assets Sinar Mas Land, Herry Hendarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Hadir di IndoBuildTech Expo, Blum Indonesia Pamerkan Tren Interior 2024

Dimana, kerjasama ini pun diperoleh setelah pihaknya mendapatkan sejumlah sertifikat pengembangan hunian yang berprinsip ESG.

"Kami sangat bangga dapat menerima Greenship Certificate dari GBCI, sertifikasi ini membuka peluang dan kolaborasi baru dari sejumlah bank partners melalui penawaran green financing untuk township residensial Navapark, dalam merancang dan membangun proyek yang memenuhi standar tertinggi keberlanjutan. Kami percaya pembangunan hunian hijau berkelanjutan bukan hanya sebuah tren, tetapi sebuah kebutuhan untuk masa depan yang lebih baik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title