Sejumlah Kota di Indonesia Terapkan Sekolah Swasta Gratis, Ada Wilayah Tangerang!

Pengumuman Kuota Sekolah SNBP 2023
Sumber :
  • Pixabay.com

Banten VIVA - Pendidikan menjadi salah satu fokus pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM yang siap bekerja dan bersaing secara global.

Marak Isu Kekerasan Seksual, Menteri PPPA Minta Kampus Bentuk Satgas PPKS

Adanya hal ini, beragam program dan kebijakan dikeluarkan baik oleh pemerintah pusat, hingga daerah agar, seluruh anak di Indonesia dapat mengenyam pendidikan yang layak. Seperti beberapa kota di Indonesia, yang menerapkan program sekolah gratis.

1. Kota Tangerang

Apa Perubahan Praktik Anda di Ruang Kelas atau Satuan Pendidikan, Ini Jawaban Berdasarkan RTL PMM

Kota Tangerang menjadi salah satu kota yang telah menerapkan sekolah gratis sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah, yakni hingga jenjang SMP. Pihaknya telah membebaskan biaya pendidikan sekolah tidak hanya di sekolah negeri namun juga sekolah swasta.

Ada 146 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai SMP atau sederajat yang telah digratiskan.

Jadwal Lengkap Pencairan Dana BOS 2024

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, pemberian bantuan ini diberikan kepada 146 sekolah swasta di Kota Tangerang yang terdiri dari 73 SD swasta gratis dan 73 SMP/MTS swasta gratis.

Setiap sekolah swasta yang mendapatkan bantuan ini diperuntukan bagi sekolah yang telah menggratiskan SPP hingga biaya bangunan kepada siswa.

Halaman Selanjutnya
img_title