Pengacara Pemilik Lahan Durian DJHA Yakin Pengadilan Tinggi Banten Jadi Wakil Tuhan di Dunia

Sabarto Saleh Menunjukkan SHM lahan DJHA
Sumber :
  • Banten Viva

Banten.Viva.co.id - Kehadiran Aat Atmawijaya ke Pengadilan Tinggi (PT) Banten yang berdekatan dengan ulama besar Banten, di sayangkan oleh pengacara Sabarto Saleh

Polda Banten Soal Kasus Sengketa Tanah DJHA Baros; Saya Belum Makan Duren

Menurut Hardianto, salah satu kuasa hukum Sabarto Saleh, menerangkan bahwa, Atmawijaya adalah orang yang sedang berperkara di pengadilan atas kasus sengketa lahan Durian Jatuhan Haji Arif (DJHA) di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Terlebih kehadirannya di PT Banten disambut langsung Ketua PT Banten, DR. Andriani Nurdin, SH, MH. Hal itu terungkap dalam sebuah unggahan di akun Instagram @pt_banten, tertanggal 20 Mei 2024.

Aat Atmawijaya ke Pengadilan Tinggi Banten Bersama Abuya Muhtadi, Ada Kaitan dengan Sengketa DJHA?

Dalam unggahan itu, menuliskan sebuah keterangan, "Senin, 20 Mei 2024. Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Ibu Dr. Andriani Nurdin, S.H, M.H, mendapat kunjungan silaturahmi dari Abuya Ahmad Muhtadi Dimyathi (Pimpinan Pondok Pesantren Cidahu, Pandeglang-Banten)," begitu tulisnya.

Kabar Terbaru Sengketa Tanah Durian Jatohan Haji Arif, Gugatan Anak Kandung Ditolak PN Serang

"Bagaimana bisa menegakan hukum dan keadilan kalau pihak yang saat ini sedang berperkara mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi datang bersama seorang tokoh, seakan-akan menggiring ketua pengadilan tinggi dan jajarannya agar menyambut langsung kedatangannya," ujar Hardiyanto, ditulis Rabu, 12 Mei 2024.

Ia mengatakan, kehadiran orang yang berperkara didampingi seorang tokoh sekaligus ulama yang dihormati, dikhawatirkan menimbulkan tanda tanya tentang tentang independensi peradilan dalam menangani sebuah perkara.

Halaman Selanjutnya
img_title