Tingkatkan Pertumbuhan UMKM, Sekda Minta ASN Gunakan Produk Kabupaten Tangerang

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid
Sumber :
  • Sherly/viva

VIVA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid meminta para Aparatur Sipil Negara atau ASN diwilayahnya, untuk menggunakan produk lokal.

Ketua Pemuda Pancasila Lolos Verifikasi Administrasi Jalur Independen Pilkada 2024 di Tangerang

Penggunaan produk lokal, khususnya yang dibuat oleh para UMKM di Kabupaten Tangerang, menjadi salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah.

"Saya menghimbau kepada para ASN untuk menggunakan produk lokal Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan perekonomian daerah lewat UMKM," katanya, Selasa, 11 Juni 2024.

Nyeri Sendi Lutut Bukan Hanya Asam Urat, Hati-hati Gejala Osteoarthritis

Lanjut dia, penggunaan produk-produk lokal Kabupaten Tangerang dapat menunjukkan identitas daerah yang khas, serta memperlancar tumbuh kembangnya UMKM sebagai salah satu ujung tombak perekonomian ekonomi daerah.

"Produk lokal, hasil UMKM, salah satunya seperti kopiah bambu yang merupakan kebanggaan bersama. Saat ini, sudah banyak digunakan. Dan tujuannya, selain menunjukkan ciri khas daerah, juga membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, memperlancar roda perekonomian daerah," ujarnya.

Sekda Tangerang Lepas Ratusan Juru Sembelih Halal Hewan Kurban

Dengan kopiah bambu tersebut, diharapkan meningkatkan popularitas oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, sehingga benar-benar memberikan kontribusi yang positif pada pengembangan UMKM di Kabupaten Tangerang.

"Dengan kopiah ini, kita juga bisa memasarkannya lebih lias lagi sehingga memberikan kontribusi yang positif pada berkembangnya UMKM di Kabupaten Tangerang," ungkapnya.