DPC Demokrat Usung 4 Nama Bacalon Bupati Tangerang ke Pusat, Ada Birokrat Hingga Pengusaha

Kantor DPD Partai Demokrat Banten
Sumber :
  • Tiah/Banten.Viva.co.id

Banten VIVA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, telah mengusung empat nama dalam proses pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di Pilkada 2024.

Di Hadapan Kader Muhammadiyah, Achmad Herwandi Tawarkan Konsep Pembangunan Partisipatif

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Nawa Said Dimyati mengatakan, keempat nama tersebut diusung dengan berbagai latar belakang, mulai dari birokrat, pengusaha hingga, politikus.

"Kami telah memberikan keterangan soal surat tugas dalam pengusungan empat nama bacalon di Pilkada 2024 wilayah Kabupaten Tangerang," katanya, Selasa, 11 Juni 2024.

Mantan Wakil Walikota Harap Tuah AHY di Pilkada Kota Serang 2024

Keempat nama itu diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang (Moch Maesyal Rasyid), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang (Mad Romli), Intan Nurul Hikmah, dan Komarudin.

"Pertama, ada nama Maesyal Rasyid dengan berlatarbelakang birokrat. Kedua ada nama Mad Romli dengan latar belakang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang, ketiga ada nama Intan Nurul Hikmah yang mempunyai latar belakang sebagai pengusaha, yang kemudian pada urutan nomor empat ada nama Komarudin yang berlatar belakang sebagai birokrat," ujarnya.

Ketua Gerindra Kota Serang, Lamar dan Fit and Propertest di Partai Demokrat Banten

Berdasarkan Instruksi DPP Partai Demokrat Nomor 19/SE.INT/DPP.PD/111/2024 tentang pembukaan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang dilanjutkan berdasarkan peraturan organisasi DPP Partai Demokrat nomor 01/PO/DPP/PD/111/2024, tertanggal 25 Maret 2023, tentang pemilihan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

"Berdasarkan poin tugas petunjuk pelaksana DPP Partai Demokrat nomor 01/JUKLAK/DPP.PD/IV/2024, tanggal 1 April 2024, tentang calon kepala daerah dan wakil kepala daerah partai Demokrat, maka DPD Partai Demokrat Provinsi Banten menyampaikan usulan surat tugas kepada ketua umum DPP," jelas Cak Nawa.

Halaman Selanjutnya
img_title