Sudah Tidak Menjabat, Mobil Dinas Pemkot Serang Masih Dipakai Syafrudin dan Subadri

Ilustrasi Mobil Dinas
Sumber :
  • Istimewa

Banten.viva.co.id –Meski sudah tidak lagi menjawab sebagai Walikota dan Wakil Walikota namun mobil dinas masih digunakan Syafrudin dan Subadri

Lakukan Komunikasi Politik, Achmad Herwandi Siap Jadi Wakil Subadri Ushuludin di Pilkada Kota Serang

Setelah lengser dari jabatannya pada tanggal 5 Desember 2023 lalu, hingga sampai saat ini pasangan Syafrudin dan Subadri masih menggunakan mobil dinas. 

Mirisnya meskipun tak lagi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota kedua pasangan yang dikenal dengan jargon Aje Kendor masih gunakan mobil dinas untuk kegiatan sehari-hari. 

Di Hadapan Kader Muhammadiyah, Achmad Herwandi Tawarkan Konsep Pembangunan Partisipatif

Bahkan keduanya kerap kali menggunakan mobil dinas tersebut untuk kegiatan partai termasuk daftar penjaringan bakal calon walikota Serang 2024-2029. 

Dikonfirmasi hal tersebut Kabag Umum Setda Pemkot Serang Imam Setiawan mengatakan mobil dinas yang digunakan Syafrudin lagi dalam proses jual beli. 

Syafrudin Mantan Walikota Serang Optimis Didukung Demokrat di Periode Keduanya

Dikatakan Imam, dalam aturan yang berlaku, diperbolehkan pejabat kepala daerah setingkat walikota dan wakil walikota untuk membeli kendaraan dinas tanpa melalui lelang. 

"Yang boleh membeli kendaraan dinas jabatan tanpa melalui lelang itu hanya kepala daerah. Sementara pejabat lainnya harus melalui lelang umum," ujarnya dikutip Sabtu 1 Juni 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title