Cula Badak Jawa Dijual ke Pasar China

Ilustrasi Badak
Sumber :
  • Pixabay

Banten.Viva.co.id - Cula badak yang diambil dari badak cula satu atau badak Jawa, dijual ke Negeri China. Cula satwa paling dilindungi di dunia itu, dijual ke sebuah pasar di Negeri China.

Benarkah Pemprov Banten Hanya Ingin Dinaungi Polda Banten?

Polda Banten belum melakukan pencarian ke negeri tirai bambu tersebut. Alasannya, mereka masih fokus melakukan operasi kepolisian di wilayah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Penghubung atau calo penjualan cula badak dari Indonesia ke China sudah ada dua orang yang ditangkap, mereka kini mendekam dibalik jeruji besi Polda Banten. Calo cula badak itu merupakan warga negara China.

Peta Kerawanan Pilkada Serentak 2024 dari Polda Banten dan Pencegahannya

Badak Jawa

Photo :
  • Instagram @badak.indonesia

"Sebelumnya sudah diamankan yang menjual sampai ke Tiongkok. Nilainya yang paling mahal dijual ke Tiongkok, untuk obat dan kosmetik. Orang China nya ada dua (yang ditangkap). Di Tiongkok ada pasar yang belum kami amankan," ujar Dirkrimum Polda Banten, Kombes Pol Yudhis Wibisana, ditulis Jumat, 31 Mei 2024.

Sulit Dapatkan Gas 3kg? Ini Penyebabnya

Sebelumnya diberitakan, ada 26 ekor badak cula satu diduga kuat mati ditangan pemburu liar. Badak cula satu atau badak Jawa itu, masuk kedalam satwa paling dilindungi di dunia.

Sementara ini, ada 13 pemburu liar yang sudah ditangkap Polda Banten untuk bertanggung jawab secara hukum.

Halaman Selanjutnya
img_title