Kirab Pemilu 2024, Arief Minta Perhatikan Keberadaan Santri

Pemilu damai 2024 di Kota Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar acara Kirab Pemilu Damai 2024, Minggu, 12 November 2023.

10 Parpol Yang Duduk di Kursi DPRD Banten

Dalam kirab yang diikuti oleh partai politik tersebut, bertujuan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi terkait Pemilu, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam menyuarakan keinginan untuk kemajuan masyarakat melalui partai politik.

"Kirab ini sebagai salah satu jalan mendorong partisipasi masyarakat. Dan bisa berjalan dengan aman dan damai, meski ada perbedaan pilihan namun kita harus tetap saling menghargai dan mengikuti setiap prosesnya nanti,," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Bawaslu Banten Buka Rekrutmen Panwascam untuk Pilkada 2024, Begini Caranya!

Ia juga meminta, kepada para pimpinan dari seluruh partai politik yang berkontestasi pada pemilu tahun 2024, untuk turut memperhatikan santri yang ada di Kota Tangerang.

"Kami minta beri perhatian kepada keberadaan santri, karena mereka juga akan menjadi generasi yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang," ujarnya.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra menambahkan, kegiatan Kirab Pemilu tahun 2024 merupakan agenda nasional yang diselenggarakan dari Sabang sampai Merauke.

"Ini kegiatan serentak di Indonesia, setelah sebelumnya di Kabupaten Tangerang, lalu kini di Kota Tangerang. Nantinya, akan banyak kegiatan sosialisasi selama satu minggu penuh. Seperti sosialisasi di 65 sekolah, pesantren, hingga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Tangerang, di Lapas dan di Kampung Budaya. Selanjutnya, bendera akan diberikan ke KPU Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan kirab," ungkapnya.