Hadapi Arus Perubahan Ekonomi, Pemkot Tangerang Luncurkan 940 Warung Digital

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah
Sumber :
  • Sherly / viva

Banten VIVA - Pemerintah Kota Tangerang meluncurkan Warung Digital atau Warung Qta yang tersebar di 13 Kecamatan.

Maju Pilbup Pandeglang Ratu Anita Sangadiah Janji Bakal Prioritaskan 4 Hal Ini

Warung dengan sistem teknologi digital ini, merupakan langkah pemerintah setempat untuk mengatasi arus perubahan dan pertumbuhan ekonomi.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan, sebanyak 940 lokasi usaha yang masuk dalam Warung Qta di Kota Tangerang.

Jelang Pilkada 2024, Pemkot Tangerang Larang ASN Ikut Politik Praktis

"Total ada 940 lokasi usaha dan hal ini, menjadi tonggak penting dalam menghadapi arus perubahan dan pertumbuhan ekonomi yang mengikuti perkembangan sistem teknologi digital," katanya, Minggu, 12 November 2023.

Lanjut dia, peluncuran warung digital ini merupakan hasil transformasi warung-warung tradisional bertransformasi menjadi ekonomi online.

Ekonomi Banten Melambat dan Inflasi Meningkat Pada Triwulan ke 1

"Selain menjadi tonggak, keberadaan warung Qta ini juga hasil lolaborasi antara warung tradisional dan platform digital. Apalagi saat masa Covid-19 melanda yang semua serba online. Sehingga, menciptakan sinergi yang saling melengkapi dan memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Warung Qta ini pun turut berperan sebagai solusi atasi pertumbuhan ekonomi dan Pemkot yang memfasilitasi teknologi dan perangkat lainnya, untuk memungkinkan masyarakat memenuhi kebutuhan melalui pembelian online.

Halaman Selanjutnya
img_title