M. Qodari Ungkap Prabowo-Gibran Potensi Menang Satu Putaran, Tiga Faktor Ini Jadi Penentu

Prabowo-Gibran
Sumber :
  • BantenViva

Banten.viva.co.id –Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menyebut berdasarkan data survei terakhir pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang satu putaran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Tak Lagi Dianggap di PDIP, Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Benarkah Begini Fakta Sebenarnya

Meskipun masa kampanye belum dimulai, Qodari mengatakan ada tiga faktor kuat Prabowo-Gibran dapat mengalahkan para kompetitornya dengan sekali gebrakan.

Faktor pertama, Qodari menyebut secara individu Prabowo memiliki tiga keunggulan dibanding capres lain, yakni dari sisi pengenalan, tingkat kesukaan serta alasan yang kuat masyarakat memilih Prabowo.

Hasil Survei Pilgub Banten 2024, Siapa Unggul?

Tercatat, Prabowo memiliki tingkat pengenalan tertinggi sebesar 98,4 persen, Ganjar Pranowo 94 persen, Anies Baswedan 92,6 persen. 

Sementara tingkat kesukaan Prabowo juga masih yang teratas dengan angka 75,7 persen, Ganjar Pranowo 69,4 persen dan Anies Baswedan 65,1 persen. 

Jasa Prabowo Besar bagi Bangsa sejak di Militer, M. Qodari: Sangat Pantas Raih Gelar Jenderal

“Walaupun kampanye belum mulai kan sebetulnya kita sudah punya data-data yang bisa dipakai buat memproyeksikan arah suara ke depan. 

"Data yang pertama tentu saja keunggulan dari Pak Prabowo Subianto dilihat dari faktor tingkat pengenalan dari tingkat kesukaan itu beliau yang paling tinggi dibandingkan dengan calon presiden yang lain,” ujar Qodari, Minggu 12 November 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title