Gelar HSN, 15 Ribu Santri Tangerang Kibarkan Bendera Palestina Serukan Perlindungan

Kirab Santri Kota Tangerang
Sumber :
  • Istimewa

Banten VIVA - Sebanyak 15 ribu santri menggelar kirab yang diadakan terpusat di Taman Elektrik, Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023.

Hardiknas, Pelajar Tangerang Ikuti Program A Day In My Life 'Jadi Wali Kota Tangerang'

Kirab yang diikuti dari berbagai pondok pesantren di wilayah Tangerang ini merupakan acara puncak, pada rangkaian peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk meneguhkan hati dari para santri bahwa masa depan Kota Tangerang, Provinsi Banten dan juga Indonesia ada di tangan para santri.

Siap Jalin Sinergi, GP Ansor Kota Tangerang Harus Jadi Katalisator Pembangunan Generasi Muda

"Di hadapan kita semua adalah calon pemimpin bangsa dari Kota Tangerang, yang membawa Indonesia semakin terbang tinggi menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Tidak hanya itu, dalam puncak Hari Santri Nasional juga diwarnai dengan aksi damai dukungan terhadap para saudara dan saudari yang tengah dalam kondisi perang di Palestina.

Pendatang di Tangerang Menurun Hingga 50 Persen

Bendera Palestina pun berkibar di tengah ribuan peserta kirab yang juga menyerukan, pelindungan dan perdamaian bagi warga setempat.

"Cara terbaik yang bisa dilakukan oleh santri di Kota Tangerang untuk berjuang adalah dengan cara memohon doa kepada Allah. Kita doakan semoga saudara kita di Palestina selalu mendapat perlindungan dari Allah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title