Masih Perjalanan Mudik, Puluhan ASN di Tangerang Ikut Program WFH

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid saat sidak
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Puluhan Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten Tangerang, terdata mengikuti program Work From Home atau WFH yang telah diterapkan pemerintah selama dua hari mulai 16 hingga 17 April 2024.

Tol Trans Jawa Paling Banyak di Lalui Pemudik?

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan, berdasarkan laporan saat sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan jajarannya, sebanyak 14 pegawai di dua dinas yang masuk dalam program WFH.

"Tadi saya sudah sidak ke empat dinas, mulai dari Dinas Tata Ruang, Perkim, Lingkungan Hidup, dan Bina Marga. Dari empat dinas atau OPD itu, saya terima ada 13 plus 1 dengan total 14 yang WFH," katanya usai menggelar sidak, Selasa, 16 April 2024.

Ada 6,6 Juta Kendaraan Melintas Tol Trans Jawa Selama Arus Mudik dan Balik 2024

Dimana, belasan ASN tersebut telah mengajukan WFH lantaran masih dalam perjalanan balik mudik lebaran. Sementara itu, satu orang lainnya masuk dalam keterangan sakit.

"Mereka sudah izin dan ada keterangannya. Lalu dipastikan juga mereka sudah masuk besok. Dam secara keseluruhan, 98 persen ASN masuk dan tidak banyak yang menggunakan program WFH," ujarnya.

ASN Maju Dalam Pilkada 2024, KPU Tangerang : Wajib Undurkan Diri Lebih Dulu

Sementara itu, di Kota Tangerang, terdata 20 ASN yang masuk dalam program WFH. Meski demikian, pemerintah setempat memastikan bila ASN yang bertugas di bidang layanan dapat melaksanakan tupoksi secara penuh.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, meski 20 ASN masuk dalam WFH, namun secara keseluruhan pemerintah kota Tangerang bisa melaksanakan tugas di hari pertama secara penuh.

Halaman Selanjutnya
img_title