DPP LASQI Nusantara Jaya Gelar Pemilihan Duta-duta Qasidah Tingkat Nasional Ke 27

DPP LASQI Nusantara Jaya
Sumber :

Banten.viva.co.id –Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Jaya gelar Festival Qasidah Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi yang ke 27.

Clotingan Milik Fuji Sampai Lesti Kejora Bakal Mejeng di JakCloth Ramadan 2024

DPP LASQI Nusantara Jaya menyelenggarakan Festival Qasidah untuk persatuan dan persaudaraan Seniman yang menyenangkan kekeluargaan serta persahabatan seniman Indonesia di rumah besar LASQI Nusantara Jaya. 

Agenda tersebut dihadiri 24 perwakilan daerah LASQI Nusantara Jaya yang diselenggarakan bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang pada Jumat, 10 November 2023.

DPP HKTI Selidiki Kelangkaan Pupuk Subsidi di Cikadu Lebak, Dorong Transparansi Data Penerima

Bendahara Umum DPP LASQI Nusantara Jaya Cucun Ahmad Syamsurijal dalam sambutannya menyampaikan momentum Festival Qasidah Gambus, Rebana Klasik dan Pop Religi yang ke 27 di Provinsi Banten, sebagai upaya menjadikan LASQI Nusantara Jaya sebagai rumah bersama para seniman Islam untuk penguatan soft skils dan hard skils kapasitas SDM seniman Islam.

LASQI Nusantara Jaya berperan sebagai perlindungan seni budaya Islam dari imbas dunia moderen yang corak musiknya kerap kali kurang sesuai jiwa seni budaya Islam di Nusantara. 

Utang RI Meningkat, Kenapa Ijin Usaha Pertambangan Jadi Bancakan Calon Penguasa?

Program DPP LASQI Nusantara Jaya melalui ajang Festival Qasidah Gambus adalah upaya strategis untuk mewujudkan perintah Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan disahkan Pemerintah sebagai acuan legal-formal pertama untuk mengelola kekayaan budaya di Indonesia.

"Pelestarian seni budaya Islam yang terbentang luas di persada Nusantara Indonesia adalah modal sosial untuk merawat keragaman menuju keadaban," kata Cucun.

Halaman Selanjutnya
img_title