DPP HKTI Selidiki Kelangkaan Pupuk Subsidi di Cikadu Lebak, Dorong Transparansi Data Penerima

HKTI Soroti Kelangkaan Pupuk di lebak
Sumber :

Banten.viva.co.id–Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) (Wabendum DPP HKTI-red) Camellia Panduwinata Lubis atau Teh Cemel merespon tentang adanya dugaan kelangkaan pupuk bersubsidi di Desa Cikadu Lebak, Banten.

Airin Rachmi Diany Dapat Dukungan Milenial di Pilgub Banten 2024

Menurut Camellia, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan HKTI Banten dan Pemerintah dalam menindaklanjuti keluhan masyarakat.

"Kita akan coba selidiki penyebabnya apa dan akan berkomunikasi dengan HKTI Banten maupun pemerintah daerah," kata Wakil Bendum DPP HKTI, Camellia lewat pesan whatsapnya, Jumat 22 Desember 2023. 

Ini Strategi Demokrat Banten Hadapi Pilkada Serentak 2024, Iti: Siapkan Energi dan SDM

Lebih lanjut, Teh Camel pun mendorong agar data penerima pupuk bersubsidi di Cikadu, Cibeber Lebak bisa diakses dan terpantau oleh publik. 

Sebab, kata Camellia, hal tersebut sangat penting untuk memastikan penyaluran sesuai dengan kuota pemerintah dan tidak disalah gunakan oknum.

Wisata Air Terjun Curug Ciporolak di Kabupaten Lebak Banten Ini Tawarkan Pesona yang Tak Terlupakan

"Kita harus pastikan dengan data penerima yang jelas, maka tidak ada isu kelangkaan pupuk di Cikadu, Cibeber Lebak. Istilah kelangkaan itu muncul karena datanya tak jelas," tegas perempuan cantik tersebut. 

Selain itu, Camellia juga meminta kepada kelompok tani agar memasukkan data petani yang benar-benar akurat. 

Halaman Selanjutnya
img_title