Unjuk Kreasi Berbisnis, Mahasiswa Binus Gelar Local Brand Festival di Flavor Bliss Tangerang

Keterangan pers Local Brand Festival
Sumber :
  • Sherly/viva

Banten VIVA - Ratusan mahasiwa Universitas Bina Nusantara atau BINUS Alam Sutera, menggelar Local Brand Festival 2024' di kawasan Flavor Bliss, Broadway Area, Tangerang.

Protes Warga Tangerang Soal Pembangunan Proyek, Ini Penjelasan Alam Sutera

Bertema Museum of Toys @Binus Alam Sutera, Kota Tangerang, acara unjuk kreasi mahasiswa ini, akan berlangsung mulai 27 September hingga 6 Oktober 2024.

Pada kegiatan tersebut, setiap mahasiswa yang terlibat akan memamerkan lebih dari 500 item produk, terdiri dari 80 persen food and beverage (FNB) dan sisanya terdiri dari fashion ataupun produk retail lainnya.

Dies Natalis ke-30 UPH Hadirkan Layanan Publik, Pererat Hubungan Sivitas Akademika dengan Mitra

"Ada sekitar 140 booth yang diikuti ratusan mahasiswa dari jurusan business creation Binus, dan lokal brand festival ini, bertujuan agar mahasiswa sebagai intrepreneur muda memberikan produk-produk mereka. Bukan sendiri, tapi juga mereka berolaborasi dengan seniman, publik figur hingga Museum of Toys (MOT)," kata perwakilan dari Binus Alam Sutera, Eka Maya Sari, Rabu, 25 September 2024.

Nantinya, mahasiswa sebagai wirausaha muda, mampu menciptakan, mengembangkan hingga meneruskan produk-produk mereka. Sehingga, cara tersebut mampu memberikan inspirasi para Gen Z, yang kemungkinan akan menjadi wirausaha muda, untuk menciptakan produk baru dalam negeri.

Simak Ini Jawaban Tugas; Manajer Hartono Merasa Prihatin dengan Para Pelanggannya Saat Ini

"Acara ini kami harap juga dapat menginsiprasi gen Z dalam berbisnis, dan acara ini akan mencakup berbagai kegiatan menarik seperti workshop, pameran produk lokal, dan mentoring dari para expertise. Ditambah adanya dukungan beberapa kolaborasi dengan seniman kreatif Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Founder MOT, Deasy Varianti mengatakan, banyak seniman di bawah naungan MOT (Museum Of Toys) yang berkolaborasi dengan mahasiswa Binus, untuk menghasilkan produk. Di mana, kolaborasi itu pertama kali dilalukan kedua belah pihak.

Halaman Selanjutnya
img_title