Lahir di Kampung, Cagub Banten Ini Nostalgia Bareng Warga Mainkan Bendrong Lesung

Airin Rachmi Diany bersama Pemain Bendrong Lesung
Sumber :
  • Istimewa

Banten.Viva.co.id - Cagub Banten ini selain pinter ekonomi, politik, dia juga jago memainkan kesenian Bendrong Lesung. Tak kalah terampil dengan emak-emak lainnya, wanita cantik itu bermain kesenian daerah itu bersama warga Kabupaten Pandeglang.

Miris, Ditembak Berulang hingga Mati, Cula Badak Jawa di Ujung Kulon Dijual Seharga Ratusan Juta

Airin Rachmi Diany, bermain bendrong lesung bersama warga pada Kamis, 18 April 2024 silam. Dia memegang alu yang ukurannya lebih besar dari telapak tangannya, kemudian memukulnya ke alung, alat penumbuk lagi, sehingga menimbulkan suara nyaring yang bersahut-sahutan.

Seni bendrong lesung biasa dimainkan petani saat menumbuk padi agar menjadi beras. Sehingga kegiatan itu sekaligus jadi hiburan bagi warga.

Nasib Badak Cula Satu di TNUK, Jadi Sasaran Perburuan Liar dan Culanya Dijual di Pasar Gelap

"Tadi saya lihat yang main Bendrong Lesung, saya juga orang kampung, aslinya mah orang Banjar, Ciamis. Biasanya bapak saya suka nyanyikan lagu sambil ketok-ketok, ada lagu Sabi Lulungan," ujar Airin Rachmi Diany.

Di sela-sela tatap muka dengan masyarakat, Airin mengatakan teringat saat orang tuanya pernah memainkan Bendrong Lesung di kampung halamannya di Banjar.

Bupati dan Mantan Bupati Pandeglang Lamar Artis Cantik Untuk Anaknya

Bacagub Banten, Airin Rachmi Diany, Foto Bersama Warga

Photo :
  • Istimewa

Kedatangan mantan walikota Tangerang Selatan ini disambut Kesenian tari Bendrong Lesung.

Halaman Selanjutnya
img_title